TribunPontianak/

Awas! 'Mojok' di Taman Mempawah Lewat Pukul 23.00 WIB Akan Dirazia Satpol PP

Kita akan galakkan patrolinya setiap malam. Jika masih ada yang masih ada di taman mempawah di atas jam 11 malam akan kita usir.

Awas! 'Mojok' di Taman Mempawah Lewat Pukul 23.00 WIB Akan Dirazia Satpol PP
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Muda-mudi masih tampak bersantai di Taman Mempawah kala azan magrib berkumandang, Senin (11/9/2017). Satpol PP akan merazia jika masih ada muda-mudi yang 'mojok' di taman mempawah lewat dari pukul 23.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Satpol PP Kabupaten Mempawah akan melakukan penertiban terhadap muda-mudi yang tetap masih berkeliaran di taman mempawah, Senin (11/9/2017)

Kasat Pol PP Agit Sugiarto mengatakan banyaknya laporan dari masyarakat mengenai adanya aktifitas negatif di taman mempawah saat malam hari oleh para muda-mudi menjadi satu di antara pertimbanganya untuk melakukan penertiban.

"Kita akan galakkan patrolinya setiap malam. Jika masih ada yang masih ada di taman mempawah di atas jam 11 malam akan kita usir, jika kedapatan melakukan tindakan yang melanggar akan kita angkut ke kantor Pol PP," ujarnya.

(Baca: Pemkab Mempawah Akan Bubarkan Koperasi Tak Aktif )

Dirinya meminta kepada kepada para orangtua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya, dengan tidak membiarkanya berkeliaran hingga larut malam.

"Selain kita berikan pemahaman kepada anak-anak yang perngh terjaring razia. Kita juga memberikan imbauan kepada kedua orangtuanya," ujarnya.

Sebagai orangtua tentunya memiliki tanggung jawab pada anak-anaknya. Pembinaan anak jangan hanya diserahkan ke intansi pendidikan, namun perlu peran bersama antara pemerintah kabupaten, instutusi pendidikan, dan orangtua.

"Lebih tepatlagi bahwa orangtua dapat selektif dan ketat terhadap pergaulan anak-anak. Apalagi saat ini maraknya peredaran narkoba, oleh karena itu perlu intensif mengawasi anak," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help