TribunPontianak/

Warga Kecewa Pembangunan Pemeliharaan Tambatan Perahu

Warga Desa Teluk Batang, Kecamatan Teluk Batang kecewa dengan hasil pembangunan pemeliharaan ruang tunggu tambatan perahu.

Warga Kecewa Pembangunan Pemeliharaan Tambatan Perahu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FAUZI
Satu diantara warga menunjukan lantai yang menggunakan kayu yang tidak sesuai, Minggu (10/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Warga Desa Teluk Batang, Kecamatan Teluk Batang kecewa dengan hasil pembangunan pemeliharaan ruang tunggu tambatan perahu.

Karena beberapa material kayu yang diganti tidak sesuai usulan awal yang sudah disepakati bersama masyarakat sekitar, yang mana usulan pertama menggunakan bahan beton, namun di rubah menjadi bahan kayu dengan kesepakatan masyarakat bertandatangan perubahan tersebut.

Akan tetapi perubahan tersebut menggunakan bahan kayu belian atau kelas satu pagarnya papan kayu ulin, lantainya juga kayu ulin, namun setelah pelaksanaannya pekerjaan ruang tunggu tambatan perahu dipasang kayu bekas dan lantainya pun menggunakan kayu lokal.

(Baca: Pohon Tumbang Lumpuhkan Lalu Lintas di Rasau Jaya, Ini Jalur Alternatif Yang Bisa Dilalui )

"Awalnya kan usulannya lantai beton, pagar beton jadi kami usulkan bahan kayu saja tapi ulin kelas satu dengan alasan lantainya papan ketika ada kerusakan pada tiang bawah jadi kami warga sini enak servisnya tinggal di congkel saja lantaiya melihat kondisi di sini air asin sangat mudah rusak bagian tongkat atau tiang nya, "terang Holil, Minggu (10/9/2017)

Warga lainnya Wiwin juga menyampaikan kekecewaannya karena pihak pelaksana yang tidak menggunakan bahan sesuai kesepakatan awal.

Bahkan dikatakan wiwin, hasil kesepakatan pagu dana pada pemeliharaan ruang tunggu tambatan perahu itu hanya sebesar Rp 10. 897.100.

Namun saat pelaksanaan dan diperkuat dengan plang pekerjaan menyebutkan bahwa nominal pekerjaan tersebut naik menjadi Rp 26. 990. 830

"Saya merasa kecewa terhadap pelaksana pembangunan pemiharaan ruang tunggu tambatan perahu yang berlokasi di Rt 02 Dusun Muara Karya Desa Teluk Batang dengan pagu dana 26. 990. 830 Sumberdana APBDes TA 2017 Pelaksana TPK Desa Teluk Batang, "jelas Wiwin.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help