TribunPontianak/

Unduh Aplikasi PLN Mobile, Warga Singkawang Langsung Dapat Hadiah

Hari Pelanggan Nasional September 2017 ini, Manajemen PLN Area Singkawang mengunjungi pelanggan Bisnis, Industri dan Sosial di Kota Singkawang.

Unduh Aplikasi PLN Mobile, Warga Singkawang Langsung Dapat Hadiah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Petugas PLN, masyarakat hingga aparat Polisi menunukkan aplikasi PLN MObile yang telah diunduh, di Singkawang, Minggu (10/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nina Soraya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG  - Memperingati Hari Pelanggan Nasional dibulan September 2017 ini, Manajemen PLN Area Singkawang mengunjungi pelanggan Bisnis, Industri dan Sosial di Kota Singkawang.

PLN Singkawang yang dipasok dari Sistem Khatulistiwa saat ini telah surplus ±100 MW.

Manajer Area Singkawang, Sumarsono mengatakan hal tersebut untuk memastikan kualitas pasokan listrik dan layanan.

“Ini adalah salah satu upaya untuk memberikan layanan terbaik kami kepada pelanggan. Mendatangi pelanggan secara langsung untuk mendengar dan menerima masukan berupa kritik, saran dan harapan dari pelanggan untuk perbaikan layanan PLN kedepan,” kata Sumarsono dalam rilisnya, Minggu (10/9/2017).

(Baca: Mengulik Cerita Listrik di Kota Mekkah, Listrik Menyala 24 Jam? )

Diakuinya meski komposisi pelanggan untuk wilayah kerja Area Singkawang sekitar 80 persen merupakan pelanggan rumah tangga, namun dari sisi penggunaan listrik pelanggan Bisnis dan Industri lebih dominan.

"Artinya pelanggan ini masih sangat kecil tetapi secara pemanfaatan dan penggunaan listrik lebih banyak digunakan oleh kelompok pelanggan besar seperti Singkawang Grand Mall, Rumah Sakit, Industri Group dan beberapa lainnya," jelas Sumarsono.

Selanjutnya dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional, PLN Area Singkawang juga memasarkan layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa didownload melalui APP Store pada Android Smartphone pelanggan. PLN Singkawang memasarkannya langsung ketemu pelanggan di Pasar Beringin pada hari Jumat (8/9/2017) kemudian hari Minggu (10/9/) di Taman Burung dan Pasar Sakok pada pagi hari jam 06.00 - 08.00 WIB.

(Baca: BREAKING NEWS : Warga Kerumuni Truk Tabrak Gerobak Pecal di Pasar Parit Baru )

Pada kesempatan tersebut tim PLN Singkawang yang dipimpin oleh Manajer Rayon Singkawang Kota, Urai Kurnawati membuka booth PLN Singkawang dan memberikan hadiah cantik dan menarik bagi pelanggan yang mendownload aplikasi PLN Mobile.

Para karyawan/karyawati PLN dengan semangat memasarkan kepada para pelanggan yang sendirian menunggu istrinya belanja, para pedagang yang menunggu pembeli, ibu - ibu yang baru datang dan akan pulang di tempat parkir serta bapak - bapak yang sedang duduk bersama ngopi pun tak lepas dari bidikan pemasaran PLN Mobile.

PLN Mobile ini memiliki banyak fitur, utamanya pelanggan bisa mengecek cek tagihan dan riwayat token; permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkini, berita terkini mengenai PLN, info pemeliharaan listrik, dan telepon Contact Center PLN 123 gratis dengan Voice over Internet Protocol (VoIP), sehingga diharapkan dengan pelanggan menginstall dan meregistrasi aplikasi PLN Mobile ini akan terjalin komunikasi dan kedekatan dengan PLN.

Selain itu tim PLN Singkawang juga mensosialisasikan layanan contact center PLN 123 yang telah memiliki cakupan luas di seluruh Indonesia dengan mengoperasikan sembilan titik lokasi pelayanan untuk memastikan kemudahan akses dan keandalan pelayanan PLN kepada seluruh masyarakat Indonesia dimana pun berada.

Adapun jenis pelayanan Contact Center PLN 123 adalah untuk keperluan permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara dan migrasi menjadi pelanggan Listrik Pintar; pengaduan dan keluhan pelanggan; serta informasi produk dan layanan PLN lainnya. (*)

Penulis: Nina Soraya
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help