TribunPontianak/

Tutup Festival Paradje, Ini Pesan Paolus Hadi

Bupati Sanggau, Paolus Hadi secara resmi menutup festival budaya Paradje ke IX di halaman keraton Surya Negara Sanggau,

Tutup Festival Paradje, Ini Pesan Paolus Hadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Hendri Chornelius
Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersama artis Pantura saat menghibur masyarakat Sanggau pada acara penutupan Festival Budaya Paradje' IX di Keraton Surya Negara Sanggau, Sabtu (9/9/2017), malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi secara resmi menutup festival budaya Paradje ke IX di halaman keraton Surya Negara Sanggau, Sabtu (9/9/2017) malam.

Dalam sambutannya, Paolus Hadi mengaku sangat bersyukur atas terselenggaranya festival budaya ini, yang tak lain adalah doa untuk membersihkan negeri dari ancaman dan bahaya yang bisa menganggu keharmonisan dan keberagaman masyarakat di Kabupaten Sanggau.

(Baca: Hadiri Haornas ke 34, Ini Pesan Bupati Jarot )

PH sapaan akrabnya, mengajak masyarakat agar tradisi-tradisi yang bernuansa budaya tetap dipertahankan.

“Contohnya berpantun, bahasa yang ada di dalamnya mengandung makna yang mendalam,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menyampaikan keinginannya untuk menjadikan Kantu Binua Istana (Kabana) yang berada di dalam lingkungan Keraton Surya Negara untuk dikembangkan menjadi objek wisata andalan.

(Baca: Jalan dan Jembatan Rusak Harus Jadi Prioritas Pemerintah )

Mengingat di keraton ada situs bersejarah, seperti keraton Surya Negara, Masjid Jami yang menjadi saksi berdirinya Sanggau dan lain sebagainya.

“Kampung ini ingin kita perkuat wisatanya. Kita ingin daerah ini betul-betul identik dengan Melayu. Sementara kita sepakat wilayah ini namanya Kabana walaupun masih silang pendapat, saya minta ini didiskusikan. Mengapa, kalau di Sentana sana bisa khasnya macam-macam tapi disini harus khas Melayu, karena banyak peninggalan sejarah di sini,” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help