TribunPontianak/

PLN Putussibau Bangun PLTD di Tiga Kecamatan, Warga Harap Tak Ada Lagi Pemadaman

Dhanu menjelaskan, bahwa kalau saat ini kapasitas mesin PLN Putussibau hanya tujuh megawatt, diangka krisis sebab pemakaian pelanggan Putussibau...

PLN Putussibau Bangun PLTD di Tiga Kecamatan, Warga Harap Tak Ada Lagi Pemadaman
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Manager PT PLN Ranting Putussibau, Dhanu Rediansyah menyatakan saat ini pihaknya sedang membangun Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) di tiga titik di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Kami sedang bangun PLTD di Sawai, Kecamatan Putussibau Utara, Tepuai dan Kecamatan Semitau. Dengan tujuan memenuhi kebutuhan listrik di Kapuas Hulu," ujarnya kepada wartawan, Minggu (10/9/2017).

Dhanu menjelaskan, bahwa kalau saat ini kapasitas mesin PLN Putussibau hanya tujuh megawatt, diangka krisis sebab pemakaian pelanggan Putussibau, dan sekitarnya sekitar tujuh megawatt.

Sehingga harus dibangun PLTD Sawai, untuk Putussibau dan sekitarnya.

(Baca: Ternyata, Pasien Ditandu Bukan Pertama Kali. Ini Cerita Kepala Puskesmas di Kayong Utara )

"PLTD yang akan dibangun dengan kapasitas delapan megawatt. Sedangkan untuk PLTD Tepuai, dengan kapasitas dua megawatt dan untuk PLTD Semitau dengan kapasitas tiga megawatt. Jadi Ketiga pembangunan PLTD itu saat ini sedang berjalan," ucapnya.

Apabila PLTD itu sudah terbangun, dan beroperasi katanya, maka bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan listrik di Putussibau dan sekitarnya.

"Kita harap, mudah-mudah pembangunan PLTD itu cepat selesai," ungkapnya.

Menanggapi pembangunan PLTD tersebut, satu diantara masyarakat Putussibau, Bambang merasa bersyukur kalau PLN akan menambah kapasitas PLN.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help