TribunPontianak/

Pemkab Akan Gunakan Dana CSR Perusahaan Untuk Pembangunan RTH

Namun, terkait RTH mendukung KLA ini belum. Sudah kita janjikan ke perusahaan sosialisasinya Oktober mendatang

Pemkab Akan Gunakan Dana CSR Perusahaan Untuk Pembangunan RTH
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINO
Satu diantara Ruang Terbuka Hijau (RTH) yakni Taman Entuyut di Jalan PKP Mujahidin Sintang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Pemkab Sintang mewacanakan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang bersumber dari bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Hal ini sebagai upaya memperbanyak keberadaan RTH guna keindahan dan keasrian Kota Sintang. Utamanya, menyediakan kebutuhan ruang bermain bagi anak seperti Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

RPTRA merupakan satu diantara sarana bermain anak yang menjadi indikator Kota atau Kabupaten Layak Anak (KLA).

(Baca: Pohon Tumbang Melintang di Jalan Raya, Ini Upaya Warga dan Dinas Terkait )

“Kalau CSR, umumnya sudah ada Peraturan Bupati-nya. Namun, terkait RTH mendukung KLA ini belum. Sudah kita janjikan ke perusahaan sosialisasinya Oktober mendatang. Tidak hanya CSR, kita akan bahas tanah kas desa,” ungkap Wakil Bupati Sintang Askiman kepada Tribun Pontianak, Minggu (10/9/2017).

Orang nomor dua di Bumi Senentang ini menambahkan agar wacana ini segera terealisasi dan tidak ada kontra, pihaknya akan mengundang seluruh perusahaan bersama Tim Koordinasi Pembina Pembangunan Perkebunan Kabupaten (TKP3K) guna membahas persoalan ini.

“Jadi harapan kita setelah disosialisasikan, ndak ada lagi perusahaan yang tidak melaksanakan kewajiban CSR ini,” terangnya.

Askiman menegaskan hal ini masih wacana sehingga Pemkab belum bisa menjelaskan secara detail. Besaran CSR juga belum ditentukan, termasuk rencana lokasi ruang terbuka hijau. Menurut dia, masih perlu kajian mendalam terkait penetapan lokasi sesuai tata ruang kota dan tata ruang desa.

“Kami belum membuat grand design Ruang Terbuka Hijau peruntukkannya nanti untuk apa-apa saja. Apa hanya ruang bermain anak atau ada tambahan lainnya sesuai konsep ramah anak,”imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help