TribunPontianak/

Pembangunan Ruang Operasi dan Sterilisasi Medis Rp 2,9 miliar

Pemerintah Pusat kembali memberi perhatian ke kabupaten Kapuas Hulu.Pempus menganggarkan pembangunan ruang operasi dan ruang sterilisasi medis

Pembangunan Ruang Operasi dan Sterilisasi Medis Rp 2,9 miliar
TRIBUN PONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Wabup Antonius, Sekda Sukri, dan Ketua DPRD Rajuliansyah saat meninjau langsung persiapan proses operasi mata katarak secara gratis di RSUD Dr. Achmad Diponegoro Putussibau. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Pemerintah Pusat kembali memberi perhatian ke kabupaten Kapuas Hulu.

Pempus menganggarkan pembangunan ruang operasi dan ruang sterilisasi medis (OK dan CSSD) di RSUD dr Ahmad Diponegoro, Putussibau.

"Anggaran pembangunan OK dan CSSD terasebut Rp 2,9 miliar. Ini gunakan DAK Pusat," ujar Pejabat Pembuat Komitmen RSUD dr Ahmad Diponegoro Putussibau, Roni kepada wartawan, Minggu (10/9/2017).

(Baca: Polnep Dirikan Pusat Unggulan Perikanan )

Roni menuturkan, bangunan ruang OK dan CSSD memang sudah tua, sehingga butuh perbaikan. Perencanaan perbaikan gedung juga sudah dari tahun lalu.

"Jadi ruang operasi itu sudah banyak retak, bangunan ruang operasi itu satu dengan ruang CSSD. Sudah hampir 20 tahun bangunan tersebut belum pernah direhap," ucapnya.

(Baca: Pasien Harus Ditandu, Mobil Ambulan Rusak )

Untuk bangunan baru nanti jelas Roni, akan ada penambahan ruang operasi. "Ruang operasi dulunya ada dua. Sekarang jadi tiga karena nanti tambah satu. Kemudian ada jalur potong sendiri di dalam ruangan tersebut dari ruang OK ke ruang CSSD. Kalau dulu harus dari selasar baru masuk CSSD," jelasnya.

Pembangunan ruang OK dan CSSD tersebut, kata Roni memiliki target kerja sesuai kontrak. "Mereka harus selesai tahun ini," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help