TribunPontianak/

KONI Landak Gelar 9 Cabang Olahraga Saat Porkab III

Dalam mempersiapkan atlet Porprov Tahun 2018, KONI Kabupaten Landak akan melaksanakan Porkab

KONI Landak Gelar 9 Cabang Olahraga Saat Porkab III
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
KONI Landak rapat persiapan untuk menghadapi Porprov tahun 2018 dan pelaksanaan Porkab III tahun 2017 pada bulan Oktober mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dalam mempersiapkan atlet Porprov Tahun 2018, KONI Kabupaten Landak akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Tahun 2017 yang rencananya berlangsung bulan Oktober.

Dimana untuk mempersiapkan semuanya itu, KONI sudah melaksanakan Rapat Panitia, Pengkab, dan Porkab III Kabupaten Landak tahun 2017 yang berlangsung di Sekretariat KONI Landak Komplek Stadion Patih Gumantar, Ngabang, Rabu (6/9/2017).

"Jadi dalam Porkab III nanti ada 9 cabang olahraga yang dipertandingkan. Diharapkan dari Ke 9 cabang olahraga itu bisa menyumbang pundi-pundi emas saat ajang Porprov Tahun 2018," ujar Vinsensius kepada Tribun, Minggu (10/9/2017).

(Baca: Jika Jadi Bupati Kubu Raya, Ini Komitmen Pasangan Muda-Jiwo )

Lanjutnya lagi, untuk cabang olahraga pertama kali dilaksanakan saat Porkab adalah cabang olahraga sepak bola. Dibuka pada 1 Oktober 2017 dan berakhir semua untuk pertandingan cabang olahraga pada 12 Oktober 2017.

Disampaikan Vinsen, tahun depan untuk prestasi Kabupaten Landak harus meningkat. Dimana target yang ingin dicapai adalah masuk 3 besar.

"Porprov tahun 2014 posisi kita hanya di peringkat 9, tahun depan kita harus bisa menjadi juara 3 besar," harapnya.

(Baca: Pemuda Ini Terciduk Usai Curi Handphone )

Porkab III bersamaan dengan HUT Pemda Landak yang ke 18 Tahun. Untuk meraih hasil terbaik ke depan, mesti punya tekad, kerja keras, dan semangat baja.

"Ini yang harus kita miliki dan setiap pelatih harus bisa memberikan semangat dan motivasi kepada atletnya," beber Vinsen.

Adapun ke 9 cabang olahraga yang diikutsertakan Porkab III Tahun 2017, yaitu sepak bola, futsal, atletik, volly indoor, bulu tangkis, tenis meja, sepak takrau, catur, dan drum band (ekshibisi).

(Baca: PKS Yakin Pasangan Muda-Jiwo Dapat Dukungan Masyarakat Kubu Raya )

Semua pertandingan cabang olahraga saat Porkab, berlangsung di Stadion Patih Gumantar.

"Hanya ada beberapa cabang olahraga saja yang belum ada sarana dan prasarananya, seperti bulu tangkis dan futsal. Tahun depan kita harus ada Gedung Olah Raga (GOR), dan itu realistis. Kita membenahi apa yang belum ada menjadi ada," pungkasnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help