TribunPontianak/

Haornas Sepi di Singkawang, Ini Penyebabnya

Peringatan Hari Olahraga Nasional, 9 September lalu tampak kurang meriah di kota Singkawang.

Haornas Sepi di Singkawang, Ini Penyebabnya
ISTIMEWA
Ketua KONI Singkawang terpilih, Lily Andri 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Peringatan Hari Olahraga Nasional, 9 September lalu tampak kurang meriah di kota Singkawang.

Minimnya dana yang diterima membuat KONI Singkawang kesulitan dalam mengagendakan kegiatan untuk memperingati Haornas.

"Kita tidak menggelar kegiatan untuk peringatan Haornas tahun ini, karena dana hibah yang diberikan Pemkot Singkawang terbilang sangat minim. Untuk pembinaan yang terdiri banyak cabor kami hanya menerima Rp 300 juta per tahun," ujar Ketua KONI Singkawang, Lili Andri, Minggu (10/9/2017).

(Baca: Wow! Gaji Anggota DPRD Bakal Naik Lima Kali Lipat, Jika Begini )

Sehingga pihaknya harus lebih bijak dalam mengelola dana yang sangat mnimim tersebut. Terutama untuk pembinaan atlet dan masing-masing cabor semaksimal mungkin.

"Dengan dana ini kita fokuskan pada pembinaan per cabor, karena saya melihat lebih penting untuk pembinaan ini. Karena dananya juga minim harus pintar-pintar juga membaginya agar pembinaan tetap berjalan baik," katanya.

(Baca: Jika Jadi Bupati Kubu Raya, Ini Komitmen Pasangan Muda-Jiwo )

Terlebih menurutnya tak lama lagi harus menghadapi pekan olah raga provinsi (Porprov). Tentu ini menurutnya membutuhkan persiapan yang sangat matang.

"Kita akan menghadapi Porprov, tentu persiapan harus matang agar dapat bersaing dengan kabupaten/kota di Kalbar," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help