TribunPontianak/

Dukung Pembangunan PLTD, Ini Harapan Dewan Kapuas Hulu Pada PLN

Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah, sangat mendukung pembangunan PLTD di Kapuas Hulu...

Dukung Pembangunan PLTD, Ini Harapan Dewan Kapuas Hulu Pada PLN
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU  - Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah, sangat mendukung pembangunan PLTD di Kapuas Hulu karena diakui memang kapasitas PLN Putussibau saat ini sudah tak mampu melayani masyarakat Bumi Uncak Kapuas.

Maka sangat perlu dibangun PLTD tersebut.

"Saya sendiri sudah sering mendatangi langsung pihak PLN, terkait pemadaman listrik terutama di bulan suci ramadan, karena masih saja memadamkan aliran listrik. Masyarakat sangat tergangu terhadap hal tersebut," ujarnya kepada Tribun Pontianak, Minggu (10/9/2017).

Maka dari itu kata Rajuliansyah, setelah adanya PLTD terbangun pelayanan PLN kedepannya lebih baik lagi, dan tak ada pemadaman listrik di Kapuas Hulu.

(Baca: PLN Putussibau Bangun PLTD di Tiga Kecamatan, Warga Harap Tak Ada Lagi Pemadaman )

"Kalau padamnya memakan tak lama, bisa toleransi tapi kalau udah berjam-jam, itu sungguh menggangu kenyamanan masyarakat sebagai pelanggan," ucapnya.

Menurutnya, kalau sering terjadi pemadaman listrik, dan cukup lama atau berjam-jam, wajar masyarakat gerah dan marah terhadap PLN.

Karena sangat menggangu kenyamanan pelanggan PLN, baik dalam aktivitas dirumah, perkantoran, tempat usaha, dan sebagainya.

"Kita minta PLN harus merawat dan menjaga mesin PLN dengan baik. Dalam arti selalu melakukan antivasi dengan baik, terhadap mesin PLN supaya tak terjadi pemadaman listrik. Karena itu menyangkut pelayanan dari PLN kepada masyarakat," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help