TribunPontianak/

Desa Hilir Kantor Dukung Rencana Desa Tertib Lalu Lintas

Kalau ini berhasil, kita erharap daerah lain juga bisa mengikuti. Agar kita semua tertib dalam berlalu lintas

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO ID, LANDAK - Kepala Desa (Kades) Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Yohanes sangat mendukung dan menyambut baik dengan adanya rencana dari pihak Sat Lantas Polres Landak untuk membuat Kampung Tertib Lalu lintas.

"Rencana akan adanya kampung tertib lalu lintas yang dipusatkan di Dusun Ria Sinir KM 2, kami dari aparat Desa sangat mendukung. Sebab itu wacana yang cukup baik untuk masyarakat agar tertib lalu lintas," ujar Yohanes, Minggu (10/9/2017).

Diakuinya, apabila nanti kampung tertib berlalu lintas itu bisa terealisasi. Diharapkan akan menjadi contoh bagi masyarakat atau daerah lainnnya.

"Kalau ini berhasil, kita erharap daerah lain juga bisa mengikuti. Agar kita semua tertib dalam berlalu lintas," katanya.

(Baca: PKS Yakin Pasangan Muda-Jiwo Dapat Dukungan Masyarakat Kubu Raya)

Maka dari itu pihaknya dari Desa Hilir Kantor sangat mendukung rencana tersebut. "Sehingga warga bisa tertib lalu lintas, lebih paham aturan dalam berkendara. Kita pada prinsipnya siap mendukung, nanti mungkin akan kita sosialisasikan kepada masyarakat," bebernya.

Selain rencana Desa Tertib Lalu Lintas, Desa Hilir Kantor juga sangat mendukungg adanya gagasan untuk dibentuk kampung belajar. Gagasan tersebut dibuat oleh satu diantara Dosen yang mengajar di Pontianak dan merupakan warga Desa Hilir Kantor.

"Kita juga mensuport dan mendukung gagasan untuk membuat konsep kampung belajar. Pusatnya nanti di Tanjung, kita sudah siapkan tempatnya dan dirahap sedikit-sedikit untuk tempat latihan. Rencana pada tanggal 14 nanti akan launching," jelasnya 

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help