TribunPontianak/

Berharap Bisa Lahir Atlet Andal

Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero membuka langsung kegiatan Pekan Olahraga Kapuas Hulu Jaya (Porpuja) ke-6 tahun 2017, di Gor

Berharap Bisa Lahir Atlet Andal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Acara pembukaan Porpuja ke-5 Tahun 2017 di Kapuas Hulu, yang dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero membuka langsung kegiatan Pekan Olahraga Kapuas Hulu Jaya (Porpuja) tahun 2017, di Gor Uncak Kapuas, Minggu (9/9/2017) pukul 14.30 WIB.

Antonius menyatakan, kegiatan Porpuja ini akan dilaksanakan secara rutin selama empat tahun sekali. Dengan ini meminta agar seluruh kegiatan dapat dilaksanakan secara sungguh-sungguh, dan serius oleh seluruh komponen mulai dari panitia, wasit, ofocial dan atlet.

(Baca: Pasien Harus Ditandu, Mobil Ambulan Rusak )

"Kita juga berharap, mampu melahirkan atlet-atlet asal Kapuas Hulu, yang andal dan mampu mengharumkan nama Bumi Uncak Kapuas, di tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional," ujarnya kepada wartawan, Minggu (10/9/2017).

Menurut Wabup, kegiatan olahraga sangat penting. Satu di antaranya membentuk gaya hidup sehat. Apalagi saat ini kematian disebabkan, bukan oleh penyakit-penyakit yang tidak menular, melainkan pola hidup tak sehat, dan kurangnya berolahraga.

"Kalau tubuh kita sering bergerak, keluar keringat, sehingga banyak mengeluarkan hal-hal buruk, di dalam tubuh baik melalui keringat maupun suhu tinggi, sehingga tubuh kita akan menjadi sehat," katanya.

(Baca: Masyarakat Sambut Baik Bangun RTH Anak Gunakan CSR )

Selain itu olahraga juga memberikan manfaat lain, dalam kehidupan dan penghidupan ini, utamanya saat menjalankan kehidupan bermasyarakat dimana melalui olahraga setiap individu dapat menjalin interaksi dengan sesama.

"Olahraga salah satu bentuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ini merupakan salah satu urusan wajib, bagi seluruh pemangku kepentingan dalam struktur pemerintahan dan masyarakat," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help