TribunPontianak/

Patung Vihara Dirusak

BREAKING NEWS : Polisi Amankan Tersangka Perusak Patung Singa Vihara Singkawang

Saat mengamankan terduga pelaku inilah, diakui Kapolres ditemukan beberapa barang bukti. Termasuk satu di antaranya pakaian yang digunakan.

BREAKING NEWS : Polisi Amankan Tersangka Perusak Patung Singa Vihara Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / TRY JULIANSYAH
Ekor patung singa di depan Vihara Tri Dharma Bumi Raya yang dirusak, Jumat (8/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kasus pengrusakan patung singa Vihara Bumi Raya Pusat Kota Singkawang berhasil diungkap Polres Singkawang kurang dari satu hari setelah kejadian.

Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustafa, menyebutkan, Satgas gabungan Reskrim Polres Singkawang dan Polsek Singkawang Barat bersama anggota TNI yang menangani kasus pengerusakan tersebut berhasil mengamankan seseorang yang diduga sebagai pelaku, Jumat (8/9/2017) pukul 22.20 WIB.

( Baca: Terekam CCTV, Ekor Patung Singa di Vihara Singkawang Dirusak Orang Tak Dikenal )

"Pada pukul 22.20 WIB berhasil diamankan yang diduga pelaku ini di rumahnya di sekip. Inisialnya DH umur 22 tahun dengan pekerjaan tidak tetap dan saat diamankan diduga tersangka ini tidak melakukan perlawanan," ujar Kapolres, Sabtu (9/9/2017).

Saat mengamankan terduga pelaku inilah, diakui Kapolres ditemukan beberapa barang bukti. Termasuk satu di antaranya pakaian yang digunakan saat melakukan pengerusakan.

(Baca: Ini Penegasan Kapolres Singkawang Soal Perusakan Patung Singa Vihara )

"Saat diamankan diperoleh juga jaket yang digunakan saat melakukan pengerusakan. Kemudian Baju kaos  warna hijau Toska dengan tulisan Bandung Paris Van Java identik dengan yang digunakan pada saat malam kejadian," tuturnya.

Menurut Kapolres, terduga pelaku ini melakukan tindakan pengerusakan dikarena pengaruh minuman keras dan kondisi kejiwaan pelaku yang tidak stabil.

"Tersangka mengakui bahwa perusakan dilakukan dalam kondisi pengaruh minuman keras dan kondisi kejiwaan yang labil. dari bersangkutan perlu diadakan pengecekan kejiwaan kembali. Ini  didasari dengan ditemukannya surat keterangan pernah dirawat di rumah sakit jiwa Bodok Singkawang," ungkapnya.

(Baca: Upaya Pelaku Perusak Patung Masuk Vihara Singkawang Gagal, Ini Penyebabnya )

Saat ini menurut Kapolres kasus tersebut masih dikembangkan lebih lanjut.

"Saat ini bersangkutan didampingi  pihak keluarga sedang diinterograsi oleh anggota di Mapolres Singkawang. Ini untuk pengembangan lebih lanjut sekaligus dilakukan cek urine dan darah yang bersangkutan," tandasnya.

(Baca: 5 Fakta Patung Vihara Singkawang Dirusak! Ciri Pelaku Terungkap, Serba Hitam )

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help