TribunPontianak/

It, Kisah Iblis Yang Eksploitasi Rasa Takut

lt adalah adaptasi paling anyar dari novel Stephen King yang terbit di tahun 1986.

It, Kisah Iblis Yang Eksploitasi Rasa Takut
Wikipedia
Fillm It 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - lt adalah adaptasi paling anyar dari novel Stephen King yang terbit di tahun 1986.

Penulis yang lekat dengan genre horor supernatural dan thriller psikologis ini kembali mengupas topik berupa trauma masa kecil, kekuatan memori, dan nilai-nilai tersembunyi dari ritual sebuah kota kecil.

Film ini bermula dengan anak-anak di kota Maine yang menghilang dan sekelompok anak lainnya yang lantas diteror oleh seorang badut bernama Pennywise (Bill Skarsgard), yang sebenarnya merupakan iblis dengan kemampuan mengubah bentuk dan muncul di antara manusia setiap 27 tahun sekali.

(Baca: Ini Daftar Buku Baru dan Best Seller di Toko Buku Gramedia Pontianak   )

Pennywise memburu korbannya dengan mengeksploitasi rasa takut dan fobia mereka dan mengubah wujudnya sesuai dengan ketakutan korban.

Namun dia lebih banyak muncul dalam bentuk badut agar dapat dengan mudah mendekati dan memburu korbannya yang masih anakanak.

Keberadaan Pennywise membuat sekelompok anak yang tergabung dalam Losers' Club ingin melawan balik, terlebih karena saudara salah satu anak ini telah dibunuh oleh Pennywise.

Mereka berhasil menemukan tempat Pennywise berdiam diri dan membalaskan dendam mereka. Namun Pennywise berjanji tidak akan pergi selamanya dan akan kembali mencari ketujuh anak tersebut di masa depan.

Pennywise menepati janjinya dan memburu anggota Losers' Club sehingga membuat ketujuh anak yang telah dewasa kini harus kembali melawan Pennywise dan terornya.

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help