TribunPontianak/

Ini Langkah Bupati Cantik Meminimalisir Banjir

Ia melanjutkan, akan tetapi juga harus mengusulkan ke pusat. Karena program-program untuk meminimalisir banjir tidak akan murah.

Ini Langkah Bupati Cantik Meminimalisir Banjir
TRIBUN PONTIANAK/ALFONS PARDOSI
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat menerima secara simbolis bantuan sembako dari PT Antam untuk korban banjir di Kantor BPBD Landak pada Sabtu (9/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyebutkan ada beberapa daerah di Kabupaten Landak setiap tahun terjadi banjir. Karena itu, pemerintah kabupaten akan ambil langkah-langkah untuk meminimalisir.

"Saya memerintahkan agar dilakukan evaluasi. Di mana-mana saja intervensi yang bisa dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi dampak banjir," ujar Karol seusai menerima bantuan sembako dari PT Antam untuk korban banjir di Landak di Kantor BPBD Landak, Sabtu (9/9/2017).

Ia melanjutkan, akan tetapi juga harus mengusulkan ke pusat. Karena program-program untuk meminimalisir banjir tidak akan murah.

"Nanti akan kita petakan, mana yang menjadi tugas kewenangan daerah dan mana yang kewenangan pusat," katanya.

Kemudian dimana yang mampu dilakukan pemerintah kabupaten, dan mana yang tidak dapat dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan harus minta ke pusat. Untuk itu, dinas terkait harus berkoordinasi dengan kementrian di pusat.

"Jadi kepala dinas akan saya minta berkonsultasi ke Kementrian Lingkungan Hidup, apa-apa saja program yang ada di sana sehingga bisa kita akses untuk bisa meminimalisir banjir yang terjadi setiap tahunnya," ungkap Karol.

Menurut Karol, bahwa hal tersebut adalah pekerjaan yang cukup besar bagi semua, dan tentunya juga tidak mudah.

"Tapi kalau kita tidak mulai dari sekarang, kita khawatir dampaknya akan semakin luas dari tahun ke tahun," tutupnya.

Sementara itu, Divisi CSR PT Antam (Persero) Tbk, Berry Parinussa menyampaikan bantuan yang diberikan merupakan kepedulian sesama.  

"Bantuan yang diberi bentuk sembako, ada mie instan, beras, minyak goreng, susu, air mineral. Semoga bermanfaat untuk yang membutuhkan," pungkasnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help