TribunPontianak/

Smart Woman

Dara Cantik Ini Ingin Jadikan Dayak Sentra Keberagaman dan Toleransi

Terpilih menjadi Dara Pekan Gawai Dayak 2017, Yoanli Theresa Dea mengemban tugas yang tak main-main.

Dara Cantik Ini Ingin Jadikan Dayak Sentra Keberagaman dan Toleransi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Dara Pekan Gawai Dayak 2017, Yoanli Theresa Dea 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Terpilih menjadi Dara Pekan Gawai Dayak 2017, Yoanli Theresa Dea mengemban tugas yang tak main-main.

Berbagai kegiatan telah ia lakukan, satu diantaranya mensosialisasikan budaya dayak kepada masyarakat.

“Saya bersama bujang dara pekan gawai dayak kalbar 2017 sudah mensosialisasikan budaya dayak kepada anak anak yang ada di panti asuhan Bunda Pengharapan. Ini juga merupakan program kerja pertama bujang dara yang telah terlaksana yang tentu saja tak serta merta hanya tugas dari bujang dara terpilih tetapi seluruh finalis bujang dara pekan gawai dayak kalbar 2017 juga ikut terlibat dalam program kerja ini,”jelasnya.

(Baca: Ramalan Zodiak Minggu Ini, Libra Lagi Cemburu )

Selain ituk ia juga turut mempromosikan budaya dayak melalui sosial media.

Meski merupakan contoh kecil  tapi menurutnya, hal ini adalah tugas sederhana dan mudah yang dapatt dilakukan untuk memperkenalkan budaya dayak kepada masyarakat luas.

“Harus bisa menjadi generasi muda yang bisa dicontoh oleh generasi- generasi muda lainnya dalam hal mempertahankan, melestarikan, serta menjaga budaya dayak. Seperti visi dan misi saya menjadi dara gawai saat ini, saya ingin menjadikan Dayak sebagai sentra keberagaman dan toleransi budaya,” katanya.

(Baca: Elon Musk, Dari Hal Mustahil Hingga Jadi Kenyataan )

Nah, untuk menjadikan Dayak sebagai sentra keberagaman dan toleransi budaya tentu ada misi yang harus ia llaksanakan yaitu ia harus bisa membawa generasi muda Dayak mencintai budaya budaya Indonesia serta merangkul anak- anak muda dalam satu acara budaya serta menjadi fasilitator keberagaman budaya.

“Kedepan saya juga akan tetap bekerjasama dengan seluruh bujang dara gawai dayak kalbar 2017 dlm melanjutkan program- program kerja yang direncanakan serta tetap berkoordinasi baik dengan IKABUDAYAKALBAR, Ikatan Alumni Bujang Dara Gawai Dayak Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help