TribunPontianak/

Umat Muslim di Ketapang Akan Galang Dana Untuk Etnis Rohingya di Myanmar

Ia menjelaskan acara yang bertajuk Save Rohingya Muslim ini menghadirkan Syeikh Mohanad Mustafa ABD Shat Ulama Muda dari Palestina.

Umat Muslim di Ketapang Akan Galang Dana Untuk Etnis Rohingya di Myanmar
Brosur tentang kegiatan Tablig Akbar dan Salat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang sekaligus penggalangan dana untuk membantu Etnis Rohingya di Negara Myanmar dan Palestina. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Ketapang akan melakukan penggalangan dana untuk membantu Etnis Rohingya di Negara Myanmar dan Palestina. Kegitan akan dilaksanakan di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang pada Minggu (10/9) malam dan Senin (11/9) dini hari.

“Acaranya Taabliq Akbar ini pada Minggu dimulai Salat Isya berjamaah dan dilanjutkan Senin melaksanakan Salat Subuh berjamaah,” kata Takmir Masjid Agung Al-Ikhlas sekaligus Panitia Subuh Akbar Ketapang Kalbar, Edi Karnaen kepada Tribun di Ketapang, Jumat (8/9/2017).

Ia menjelaskan acara yang bertajuk Save Rohingya Muslim ini menghadirkan Syeikh Mohanad Mustafa ABD Shat Ulama Muda dari Palestina.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum dan kita berharap masyarakat di Ketapang bisa menghadirinya,” ucapnya.

(Baca: Puluhan Aktivis Sambas Galang Dana Kemanusiaan untuk Rohingya )

Kepala Bidang Kominfo Pemuda dan Remaja Islam Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Suprianto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan Panitia Subuh Akbar Kalimantan Barat. Serta Panitia Hari Besar Islam Ketapang bekerjasama dengan Pemuda dan Remaja Masjid Al-Ikhlas (Prima).

“Kegiatan yang kita laksanakan ini berupa Tabligh Akbar sekaligus Salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang. Kegiatan ini dalam rangka ukhuwah islamiyah sesama saudara muslim di Palestina dan Etnis Rohingya di Myanmar,” katanya.

Menurutnya kegiatan serupa juga dilaksanakn di Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

“Tujuan kegiatan ini juga sebagai sarana solidaritas kemanusian khususnya sesama Muslim. Jadi kita juga akan melakukan penggalangan dana,” ungkapnya.

“Dana yang terkumpul dari jamaah nantinya akan dihimpun dan disalurkan. Khususnya kepada Muslim di Palestina dan Etnis Rohingya di Myanmar yang sedang dalam kesulitan,” lanjutnya.

Sebab itu ia mengajak seluruh masyarakat khususnya Muslim di Ketapang menghadiri tabliq akbar dan subuh berjamaah ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan juga bertujuan untuk memakmurkan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang,” tuturnya.

Penulis: Subandi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help