TribunPontianak/

Tokoh Masyarakat Sambut Baik KIAT Guru, Ini Alasannya

Pasalnya, program melibatkan peran serta masyarakat untuk mengawasi proses belajar mengajar yang dilakukan guru kepada muridnya di sekolah.

Tokoh Masyarakat Sambut Baik KIAT Guru, Ini Alasannya
TRIBUNPONTIANAK/RIZKY PRABOWO RAHINO
Bupati Sintang Jarot Winarno memberikan sambutan saat membuka kegiatan Rintisan Program KIAT (Kinerja dan Akuntabilitas) Guru di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Selasa (15/11). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Tokoh Masyarakat (Tomas) Sintang, Abdul Syukur menyambut baik program Perluasan Rintisan Kinerja dan Akuntabilitas (KIAT) Guru di Kabupaten Sintang.

Pasalnya, program melibatkan peran serta masyarakat untuk mengawasi proses belajar mengajar yang dilakukan guru kepada muridnya di sekolah.

“Tentunya pelibatan masyarakat ini sangat baik. Masyarakat bisa mengawasi apakah anak-anaknya yang menjadi siswa mendapatkan hak-haknya sebagai anak dan peserta didik,” ungkapnya kepada Tribun Pontianak, Jumat (8/9/2017) siang.

(Baca: Capai Realisasi Pajak Harus Didukung Semua Pihak )

Abdul Syukur berharap implementasi program rintisan ini berjalan optimal di Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Sintang.

Terutama bagi daerah-daerah kategori Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T).  

“Program ini juga sebagai upaya membentuk guru-guru menjadi insan bertanggung jawab dan tangguh. Walau kita tahu di daerah pedalaman punya medan wilayah dan kondisi beragam, namun tidak menyurutkan semangat hadir dalam memberi ilmu kepada murid-murid,” terangnya.

(Baca: Kebiasaan Generasi Millennial yang Bikin Kantong Kering. Nomor 7 Kamu Banget! )

Syukur mengatakan tidak menutup kemungkinan dijumpai guru-guru yang tidak hadir atau memiliki tingkat kehadiran rendah saat mengajar di sekolah-sekolah 3T.

“Saya harap guru-guru menjalankan tugas dengan baik dan amanah demi kecerdasan anak bangsa. Tugas guru sangat mulia. Walau berada jauh dari kota, tetaplah semangat," harapnya.

"Kepada masyarakat, saya minta manfaatkan program KIAT Guru sebagai media pengawasan terhadap kualitas pendidikan di sekolah-sekolah daerah kita,” tambahnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help