TribunPontianak/

Rencana Groundbreaking Pelabuhan Kijing, Utusan Presiden Datangi Mempawah

Wakil Bupati Mempawah Gusti Ramlana bersama jajaran pejabat Pemkab Mempawah menerima kunjungan dari perwakilan pejabat sekretaris kepresidenan

Rencana Groundbreaking Pelabuhan Kijing, Utusan Presiden Datangi Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Asisten Deputi Bidang Perhubungan Sekretariat Kabinet RI, Syafaruddin bersama dengan Wakil Bupati Mempawah Gusti Ramlana meninjau kawasan pelabuhan Kijing, Jumat (8/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah Gusti Ramlana bersama jajaran pejabat Pemkab Mempawah menerima kunjungan dari perwakilan pejabat sekretaris kepresidenan dalam rangka persiapan peletakan batu pertama groundbreaking pelabuhan laut international Kijing, Jumat (8/9/2017).

Ramlana mengatakan, PT Pelindo mengagendakan peletakan batu pertama pada 23 September 2017 mendatang.

(Baca: Punya Bahu Lebar? Siasati Dengan Atasan Sabrina )

Namun demikian kehadiran Presiden Jokowi belum bisa dipastikan, sebab masih menunggu laporan hasil kunjungan pejabat sekretaris presiden ke Mempawah.

"Kami telah menyampaikan laporan tentang persiapan yang telah kita lakukan. Harapan kita semakin cepat dimulai pembangunan makin baik," ujarnya.

Mengenai pembebasan lahan, Ramlana mengatakan prosesnya sekarang masih terus berjalan.

(Baca: Tiga Pernyataan Sikap Massa Solidaritas Muslim Rohingya )

BPN Kabupaten Mempawah sedang melakukan inventarisasi pemilik tanah.

"Jika itu sudah selesai, nanti akan masuk tim apraisal untuk mentaksir harga tanah masyarakat untuk dilakukan pembebasan," ujarnya.

Selain berkoordinasi dengan unsur pemerintah di Kantor Bupati Mempawah, para rombongan dari sekretaris presiden meninjau lokasi pelabuhan laut di Pantai Kijing, Kecamatan Sungai Kunyit. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help