TribunPontianak/

PN Ketapang Antisipasi Jajaran Lakukan Pelanggaran

Pengadilan Negeri (PN) Ketapang selalu melakukan antisipasi agar jajarannya tidak melakukan pelanggaran

PN Ketapang Antisipasi Jajaran Lakukan Pelanggaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SUBANDI
Jajaran pegawai PN Ketapang membersihkan halaman kantornya, Jumat (8/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Pengadilan Negeri (PN) Ketapang selalu melakukan antisipasi agar jajarannya tidak melakukan pelanggaran.

Misalnya pungutan liar, menerima suap dan pelanggaran hukum lain yang bisa merusak nama baik lembaga.

“PN Ketapang selalu melakukan upaya-upaya mengantisipasi dan mencegah jajarannya agar jangan sampai melakukan hal-hal tak diinginkan,” kata Humas PN Ketapang, Hendra Kusuma Wardhana kepada Tribun di Ketapang, Jumat (8/9/2017).

(Baca: Ini nih Promo Selera Nusantara Dari Harris Hotel Pontianak )

Ia menjelaskan pada jajarannya, misalnya ketika rapat evaluasi. Maka selalu ditegaskan jangan sampai ada satu di antara jajaran menjadi oknum yang mencemarkan nama baik PN Ketapang. “Jadi kita sudah sering mengingatkan dalam rapat-rapat,” ucapnya.

“Ketika apel dan lain-lain juga selalu kita sampaikan agar semua tidak ada yang melakukan pelanggaran. Misalnya jangan sampai ada melakukan pungutan liar dan sebagainya. Kita juga sudah berusaha setransparan mungkin,” lanjutnya.

“Misalnya kalau mau tahu biaya perkara sudah ada brosur tentang itu ditempel. Kemudian kita sudah nyatakan minta surat keterangan tidak dipungut biaya. Ini juga sudah kita umumkan di depan meja ruang masuk PN Ketapang,” tambahnya.

(Baca: Terkait Keberadaan Panti Asuhan di Rasau Jaya Umum, Ini Penjelasan Ketua RT )

Ia menegaskan PN Ketapang tidak main-main terhadap punggutan-punggutan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Pihaknya juga rutin melakukan penyuluhan agama kepada jajarannya misalnya berupa pengajian dan ceramah oleh tokoh agama.

Serta rutin melakukan penyehatan jasmani berupa senam sesuai jadwal yang ditentukan. “Jadi di PN Ketapang ini kita berusaha agar sehat jasmani dengan olahraga. Serta sehat rohaninya dengan penyuluhan-penyuluhan agama dan lain sebagainya,” tuturnya.

“PN Ketapang juga sudah menerapkan budaya kerja lima AS. Yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja menghindari miras,” sambungnya.

Penulis: Subandi
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help