TribunPontianak/

Citizen Reporter

Liga Santri Nusantara Regional Kalimantan II Siap di Gelar

LSN ini sudah berlangsung sejak tahun 2015. Untuk Regional II Kalimantan meliputi 14 Kabupatrn dan Kota di Kalimantan Barat.

Liga Santri Nusantara Regional Kalimantan II Siap di Gelar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kesebelasan Ponpes Darul Faizin siap tampil diajang LSN. 

Citizen Reporter
Muhammad Syukron
Aktivis Muda NU Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Turnamen Sepakbola Liga Santri Nusantara (LSN) ke 3 siap digelar di lapangan PSP Pontianak pada (12/09/2017) mendatang.

LSN ini sudah berlangsung sejak tahun 2015. Untuk Regional II Kalimantan meliputi 14 Kabupatrn dan Kota di Kalimantan Barat.

LSN merupakan ajang bakat santri, karena santri tidak hanya di godok dalam bidang rohani keagamaan saja, akan tetapi dalam bidang jasmani seperti keolahragaan perlu di galakkan.

(Baca: 57 Klub Sepakbola Ikut Turnamen PDKS Cup )

Maka, oleh karena itu Lembaga Rabithah Ma’had Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) mengadakan program penunjang sepakbola santri yang bernama Liga Santri Nusantra yang bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Koordinator Panitia LSN Regional II Cak Kholili mengatakan perhelatan LSN akan dimulai pada 12 september 2017 di lapangan Keboen Sajoek Kota Pontianak dan akan dibuka oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat Hildi Hamid.

"Tahun ini LSN di ikuti oleh 48 klub Pondok Pesantren se-Kalbar, karena melibatkan Ponpes se-Kalimantan Barat. Maka di bentuklah sub region. Ada beberapa daerah yang mengadakan pertandingan sendiri, serperti Mempawah dan Sintang. Harapannya semoga tahun ini pelaksanaannya lebih meriah dan lebih bagus," kata Cak Kholili yang juga menjabat Pengurus LPBI NU Pusat.

Sementara salah satu peserta LSN Ponpes Darul Faizin Kota Pontianak sejak awal sudah mempersiapkan diri untuk mengejar target juara regional II Kalimantan.

Penanggung Ponpes Darul Faizin, Fauzi Faiz mengatakan akan mengirimkan 3 tim dengan di sponsori Lasmura dan relawan Pontianak oke.

Sesuai jadwal LSN Ponpes Darul Faizin masuk di Group A dan akan bertanding Ponpes Al Mujtahid Kota Pontianak
Pada 12 September di PSP Keboen Sajoek Pontianak.

"Saya harap santri bisa mengikuti berbagai kegiatan LSN untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dengan pesantren lainnya dengan baik di bidang olahraga sepakbola dalam mencari pemain berbakat dan mensukseskan program Kemenpora dan RMI NU. Juara adalah target kami dalam LSN ini tahun ini." pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help