TribunPontianak/

Ini Doa Nana pada Ayahnya yang Meninggal di Tanah Suci Mekah

Tadi malam di rumah kan yasinan belum dapat kabar apa-apa, pas subuh mama baru WA dan ngasih kabar kalau bapak sudah ndak ada

Ini Doa Nana pada Ayahnya yang Meninggal di Tanah Suci Mekah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HAMDAN DARSANI
TUNJUKKAN FOTO - Maulidiana Sukmawati saat menunjukkan foto Almarhum Ayahnya Mukhidin Syakur bersama istrinya Siti Musarofa kala di Tanah suci. Jumat (8/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Maulidiana Sukmawati Anak tiri dari Mukhidin Syakur jamaah haji asal mempawah yang meninggal ditanah suci berusaha ikhlas dan merelakan kepergian ayahnya selamanya.

Kabar meninggalknya Mukhidin diketahui, Kamis (7/9/2017) pukul 19.00 Waktu Arab Saudi. 

Almarhum Mukhibin Syakur menderita sakit saat usai melaksanakan salat Jumat di Masjidil Haram, ketika di rawat di RS king Faisal Mekkah, Ia didiagnosa menderita sakit jantung dan komplikasi hingga ke ginjal  sehingga harus mendapatkan perawatan intensif dan harua melakukan cuci darah di Rumah Sakit King Faisal kota Mekkah.

Nana sapaan akrabnya mengatakan baru mendapatkan kabar duka tersebut pada Jumat subuh pukul 05.00 WIB melalui pesan singkat yang dikirimkan ibunya Siti Musarofah.

(Baca: Pelajar dan Guru di Bina Utama Pontianak Gelar Doa Bersama untuk Rohingya )

"Tadi malam di rumah kan yasinan belum dapat kabar apa-apa, pas subuh mama baru WA dan ngasih kabar kalau bapak sudah ndak ada. Yang sabar ya," ujarnya sambil menyeka air matanya saat tribun menyambangi kediamanya di Kelurahan Pasir Wan Salim, Kacamatan Mempawah Timur, Mempawah. Jumat (8/9/2017).

Dirinya pun juga ikhlas bahwa jenazah ayahnya tidak diterbangkan kembali ke tanah air dan dikebumikan di Mekkah. 

"Mudah-mudahan bapak tenang di sana, diterima amal ibadahnya dan ditempat ke dalam surga," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help