TribunPontianak/

DPRD Kapuas Hulu Tinjau Kondisi Gedung SDN 02 Putussibau

Anggota DPRD Kapuas Hulu melakukan peninjauan langsung kondisi bangunan SD Negeri 02, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan.

DPRD Kapuas Hulu Tinjau Kondisi Gedung SDN 02 Putussibau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Anggota DPRD Kapuas Hulu saat meninjau kondisi bangunan SD Negeri 02, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Anggota DPRD Kapuas Hulu melakukan peninjauan langsung kondisi bangunan SD Negeri 02, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Jumat (8/9/2017).

Karena kondisi bangunannya sudah miring dan dindingnya retak, serta sebagian lantainya hampir ambruk.

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Rajuliansyah menyatakan, pihaknya melalui komisi A yang membidangi pendidikan akan memfasilitasi usulan pihak sekolah, agar SDN 02 segera ditangani.

"Kami akan upayakan, segera berkoordinasi ke bupati maupun Dinas Pendidikan, untuk menindaklanjuti kondisi sekolah seperti ini agar segera di bangun kembali paling tidak tahun depan," ujarnya kepada wartawan.

(Baca: Wah! Ada Operasi Katarak Gratis di Kapuas Hulu )

Mewakili seluruh dewan guru dan amanah orangtua siswa SDN 02 Kedamin Hulu, M Bakri berharap, kepada anggota DPRD agar mendapat perhatian pemerintah, agar sekolah bisa dibangun kembali, sehingga tercipta suasana nyaman dalam proses belajar mengajar.

"Kami sangat berterimakasih, dan apresiasi atas kepedulian Ketua DPRD dan anggota yang bisa melihat langsung kondisi bangunan SDN 02 ini. Saya menyampaikan amanah baik dewan guru maupun orangtua siswa untuk segera dibangun kembali sekolah yang hampir tumbang ini," ucapnya.

Bakri menjelaskan, kondisi bangunan SDN 02 tersebut memang memprihatinkan, sebagian lokal untuk belajar sudah termakan usia, karena dibangun sekitar 40 tahun lalu, sehingga kondisinya sudah miring dan dindingnya retak. Terkait kondisi seperti ini sudah kita usulkan ke pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan agar dibangun," ungkapnya.

Ketua Komisi A DPRD Kapuas Hulu Abang Tarmizi juga menambahkan, kondisi bangunan SDN 02 tersebut layak dibantu, karena menyangkut keselamatan anak – anak maupun para guru di sekolah ketika proses belajar mengajar berlangsung.
"Ini menyangkut keselamatan anak sekolah, maupun dewan guru yang sedang belajar tiba – tiba roboh, bisa menimbulkan kecelakaan fatal, apalagi kondisi sekolah dekat dengan jalan protokol, di tengah kota lagi," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help