TribunPontianak/

BPBD Landak Bentuk Posko Bencana Banjir untuk Pusat Data

Kepala Pelaksana BPBD Landak, Banda Kolaga menerangkan, saat ini pihaknya sudah membentuk posko untuk bencana yang terjadi di Landak.

BPBD Landak Bentuk Posko Bencana Banjir untuk Pusat Data
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
BPBD Landak bentuk posko bencana banjir 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Landak, Banda Kolaga menerangkan, saat ini pihaknya sudah membentuk posko untuk bencana yang terjadi di Landak.

"Posko ini kita aktifkan karena melihat banjir yang sudah meliputi beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Menyuke, Kecamatan Meranti, Kecamatan Kuala Behe, dan ini kemungkinan akan berimbas ke Kecamatan Ngabang," ujar Banda kepada Tribun pada Jumat (8/9/2017).

(Baca: Bupati Karolin Rela Basah-basahan Terobos Banjir )

Lanjut Banda, dengan adanya posko tersebut maka nantinya tidak kesusahan. "Kalau sudah ada posko, otomatis pihak-pihak lain bisa masuk ke sini seperti TNI/Polri. Sementara ini yang paling penting adalah kita harus punya data," ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa posko tersebut adalah tempat pengumpulan data, dan sebagai tempat untuk memutuskan dalam berbuat. "Posko akan berlaku sampai kondisi Ngabang siaga satu selesai. Jadi kalau kondisi air susah benar-benar surut dan tidak ada banjir maka posko kita tutup," pungkasnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help