TribunPontianak/

Wah! Ada Operasi Katarak Gratis di Kapuas Hulu

Pelayanan operasi mata katarak secara gratis bagi masyarakat Kapuas Hulu, digelar di RSUD Ahmad Diponegoro Putusibau, Kamis (7/9/2017).

Wah! Ada Operasi Katarak Gratis di Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Sahirul Hakim
Masyarakat saat mendaftarkan diri untuk mengikuti pengobatan gratis dalam operasi mata katarak, di RSUD Ahmad Diponegoro Putusibau, Kamis (7/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Kapuas Hulu dan BCA mengelar pelayanan operasi mata katarak secara gratis bagi masyarakat Kapuas Hulu, di RSUD Ahmad Diponegoro Putusibau, Kamis (7/9/2017).

Kabid Pelayanan Kesehatan Diskes Kapuas Hulu, Herberia Karo Sekali menyatakan, operasi mata katarak ini berlangsung selama tiga hari. Mulai 7 hingga 9 September 2017.

(Baca: Cegah Kasus Kekerasan Anak, Ini Langkah Pemerintah )

"Di hari pertama ini, jumlah pasien sebanyak 170 orang yang sudah siap untuk dioperasi matanya," jelas Herberia.

Maka dengan ini diimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu yang berpenyakit katarak, dibolehkan mengikuti operasi gratis tersebut.

Karena ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu.

(Baca: Owner Online Shop Terbantu Ojek Online )

"Jika ada masyarakat yang ingin matanya dioperasi, cukup membawa Surat Keterangan Tidak Mampu dan Kartu Keluarga," ujarnya.

Herberia menyatakan, dokter yang terlibat dalam operasi mata katarak ini dari Jakarta, Kabupaten Sambas, Pontianak, dan Kapuas Hulu.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help