TribunPontianak/

Sosialisasikan Adipura, Wabup Harap Kebijakan Pengelolaan Lingkungan Harus Selesaikan Masalah

Dalam peraturan menteri lingkungan hidup dan kehutanan, program adipura diharapkan mampu mendorong selesaikan berbagai isu strategis lingkungan hidup

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Program adipura terfokus pada penerapan tiga prinsip good governance, yaitu transparansi, dalam hal kemudahan untuk mengakses data dan informasi hasil pemantauan serta mekanisme dan kriteria pemantauan, akuntabilitas.

Selanjutnya hasil pemantauan dapat dipertanggungjawabkan, dan partisipasi, dimana melibatkan pemerintah daerah dan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kayong Utara Idrus pada acara Sosialisasi Program Adipura yang turut dihadiri oleh Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kayong Utara, hingga Lsm peduli lingkungan.

(Baca: 11 SMA Sederajat Di Ngabang Diskusi Tentang Narkoba Bersama Polres Landak )

Idrus menjelaskan, sebagai dasar hukum pelaksanaan program adipura disusun peraturan menteri lingkungan hidup dan kehutanan tentang pedoman pelaksanaan program adipura.

Dalam peraturan menteri lingkungan hidup dan kehutanan, program adipura diharapkan mampu mendorong penyelesaian berbagai isu strategis bidang lingkungan hidup.

Adapun berkaitan dengan hal tersebut, sambung Idrus dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau, pemanfaatan ekonomi dari pengelolaan sampah dan rth, pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran uda

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help