TribunPontianak/

Pemerintah Aceh Belajar ke Kubu Raya, Soal Apa Ya?

Sebagai daerah dengan Kota Terpadu Mandiri (KTM) terbaik se-Indonesia, Kubu Raya mendapat tamu

Pemerintah Aceh Belajar ke Kubu Raya, Soal Apa Ya?
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Madrosid
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus (tengah) saat menggelar kegiatan studi dari pemerintah Aceh, terkait pengembangan daerah transimigrasi Kota Terpadu Mandiri (KTM), di ruang rapat Bupati Kubu Raya, Kamis (7/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,KUBU RAYA - Sebagai daerah dengan Kota Terpadu Mandiri (KTM) terbaik se-Indonesia, Kubu Raya mendapat tamu dari Bappeda Aceh dan Dinas Tenaga Kerja Mobilitas Penduduk Aceh.

Kedatangan mereka, mendapat sambutan langsung dari Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus bersama kepala SKPD terkait di ruang rapat Bupati Kubu Raya, Kamis (7/9/2017).

(Baca: Yuk! Piknik ke Tugu Khatulistiwa )

Kedatangan dua instansi dari Provinsi Aceh, sehubungan dengan program pengembangan kawasan transimigrasi berbasis kota terpadu mandiri.

"KTM Kubu Raya merupakan KTM terbaik se Indonesia. Makanya kami melakukan studi ke Kubu Raya," ujar ketua rombongan Bappeda Aceh yang juga kepala Dinas Tenaga kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Rusdi SH. 

(Baca: BREAKING NEWS : Truk Bermuatan Semen Tabrak Trotoar di Jalan Ayani 2 )

Kunjungan langsung ke Kabupaten Kubu Raya, guna melihat langsung proses perencanaan, pelaksanaan, dan pembinaan transmigrasi dari hulu hingga hilir, sehingga membuat KTM yang berada di Rasau Jaya mampu menjadi penggerak utama perekonomian.

"Semoga saja dengan kedatangan kami kesini akan memberikan pelajaran berharga dan dapat mengadopsinya ke daerah kita nanti, bahkan bisa lebih berkembang lagi," tuturnya.

(Baca: Ini Keuntungan Jika PBB Lunas )

Menurutnya, pelaksanaan studi komparatif direncanakan selama empat hari dari 6 sampai 10 September 2017.

Pihaknya berharap dapat memetik banyak ilmu dari Kubu Raya.

"Kami sangat mengharapkan dengan kunjungan tersebut, banyak oleh-oleh terutama ilmu yang bisa dibawa ke daerah kami (Aceh)," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help