TribunPontianak/

Kunjungan Kerja, Anggota DPR Ini Malah Picu Kericuhan

Kunjungan kerja belasan anggota DPR RI Komisi IV ke Kecamatan Teluk Batang Berlangsung Ricuh.

Kunjungan Kerja, Anggota DPR Ini Malah Picu Kericuhan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YouTube
Kunjungan DPR RI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Kunjungan kerja belasan anggota DPR RI Komisi IV ke Kecamatan Teluk Batang untuk menyerap aspirasi masyarakat yang pro dan kontra terhadap kehadiran perusahan tambang batu geranit hampir ricuh.

Hal ini akibat satu diantara anggota Komisi IV, Dr H Rahmat Nasution Hamka yang terpancing emosi karena saat dia ingin berbicara di hadapan masyarakat, warga yang kontra dengan perusahaan tidak bisa dikondisikan (suaranya).

Rahmat naik pitam dan sedikit membentak, sehingga menyebabkan warga yang kontra juga merasa tersinggung dan ingin naik ke atas panggung seraya menantang pernyataan anggota DPR itu.

(Baca: Kondisi Rumah Warga Jalan Cadika Sintang yang Terkena Banjir   )

"Kalau mau diselesaikan, diam dulu," bentak Rahmat di hadapan masyarakat yang berkumpul di halaman lapangan bola, Kamis (7/9/2017).

Spontan satu di antara warga merangsek ke tribun utama, untuk meminta anggota DPR asal Kalimatan Tengah itu turun dari tribun.

Aksi spontan dari masyarakat langsung dihalau anggota kepolisian yang bersiaga di lokasi kunjungan kerja tersebut.

(Baca: Laba PDAM Turun Drastis, Apa Penyebabnya ? )

Satu di antara warga bahkan sempat diamankan anggota Kepolisian yang berjaga. Penyebabnya, warga tersebut memaksa masuk dan kemudian diseret meninggalkan lokasi kegiatan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help