TribunPontianak/

Investasi Aman, Bank Muamalat Tawarkan Deposito Super Berkah

Saat ini terjadi trend pertumbuhan deposito yang merupakan salah satu instrument investasi yang paling aman, dan karena berbasis syariah.

Investasi Aman, Bank Muamalat Tawarkan Deposito Super Berkah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Petugas sedang memberikan penjelasan produk Deposito Super Berkah kepada nasabah. 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seiring berkembangnya bank syariah, banyak bank pemerintah maupun swasta yang menyediakan pilihan produk perbankan berbasis syariah atau yang konvensional.

Selain menawarkan cara menabung, Bank Muamalat misalnya juga berinvestasi yang halal. Jika keinginan berinvestasi bisa terhambat karena mempertimbangkan unsur halalnya bank syariah bisa menjadi solusinya.

Branch Manager Bank Muamalat Pontianak, Sofian Asmat mengatakan produk perbankan syariah yang ditawarkan beragam mulai dari tabungan syariah, KPR syariah, hingga deposito syariah.

Saat ini terjadi trend pertumbuhan deposito yang merupakan salah satu instrument investasi yang paling aman, dan karena berbasis syariah.

"Produk penghimpunan Dana Pihak Ketiga yang ditawarkan Bank Muamalat ada Tabungan Rencana Berhadiah, Tabungan Prima Berhadiah dan juga Deposito Super Berkah. Untuk deposito Sesuai dengan namanya "berkah" maka return yang didapat berpotensi lebih besar," ujar Sofian kepada tribun pada Kamis (7/9/2017).

(Baca: Beri Makna Lebih, Bank Muamalat Pontianak Salurkan Rp 60 Juta Paket Bantuan Ramadan )

Deposito Super Berkah diakui Sofian merupakan program nasional yang akan berlangsung hingga Desember mendatang. "Ini program musiman, DSB ini merupakan penawaran investasi dana nasabah dengan porsi bagi hasil nasabah yang lebih menarik dari produk deposito biasa, dengan syarat penempatan dana Rp200 juta," ujar Sofian.

Sofian mengaku deposito masih tetap tumbuh lantaran berbagai keuntungan yang didapatkan nasabah. Selain ketenangan hati karena dana investasi yang dikelola secara syariah jangka waktu juga fleksibel. "Bagi hasilnya kompetitif, akad syariah dan pilihan tenor mulai 3 bulan hingga 12 bulan. Nasabah juga bisa mendapatkan pembiayaan karena bisa sebagai jaminan, "ujarnya.

Pemasarannya pun diakui Sofian gencar dilakukan melalui nasabah eksisiting dan nasabah baru. "Responnya beragam sesuai keperluan nasabah. Sejauh ini komposisi tabungan dan deposito masih stabil, yakni 60 berbanding 40. Khusus deposito dibandingkan tahun 2015 lalu mengalami pertumbuhan sebesar 20 persen," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help