TribunPontianak/

Pengunjung Serbu Pantai Pulau Datok, Hingga Kepolisian Jaga Ketat Keamanan

Pihak pemerintah daerah sendiri tidak ingin kehilangan momen seperti ini, guna mendongkrak pendapatan daerah.

Pengunjung Serbu Pantai Pulau Datok, Hingga Kepolisian Jaga Ketat Keamanan
TRIBUN PONTIANAK / MUHAMMAD FAUZI
Beginilah keramaian pengunjung di pelataran Pantai Pulau Datok, Minggu (3/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Pasca lebaran Idul Adha, dan masih dalam suasana liburan Pantai Pulau Datok diserbu pengunjung dari berbagai daerah, baik dari Kabupaten Kayong Utara sendiri maupun dari Kabupaten luar Kayong Utara.

Tingginya jumlah pengunjung di pantai Pulau Datok ini terlihat dari padatnya pengunjung di sepanjang bibir Pantai Pulau Datok pada Minggu (3/9/2017).

Pihak pemerintah daerah sendiri tidak ingin kehilangan momen seperti ini, guna mendongkrak pendapatan daerah.

Sehingga setiap hari besar pihak Pemda menarik tiket masuk kepada setiap pengunjung yang datang sebesar Rp 5.000 per orang, yang dikelola oleh Forum Komunikasi Pemuda Tanah Merah.

Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di lokasi wisata tersebut, turut dijaga ketat oleh sejumlah anggota Kepolisian dari Polres Kayong Utara, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kayong Utara.

(Baca: Datang ke GraPari di Hari Pelanggan Nasional, Bisa Dapat Hadiah Spesial Ini Dari Telkomsel )

Dikatakan Kabag Ops Polres Kayong Utara, Kompol Hendrayuti pihakanya berkerjasama dengan Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan untuk menjaga kelancaran dan keamanan para pengunjung pantai.

“Kita melibatkan, setiap hari anggota Polisi 20, SatPol PP 20, Dinas Perhubungan 5. Itu memang sudah kita persiapkan, karena kami mengacu kepada kalender Kamtibmas, kami setiap hari libur nasioanl kita persiapkan diminta tidak diminta kita akan turun melakukan pengamanan,”katanya, di Pantai Pulau Datok kepada Wartawan, Minggu (3/9/2017).

Mengenai hal ini pula, dikatakan dia, pihaknya akan terus bersinergi dalam melakukan pengamanan, tentunya dengan melakukan koordinasi bersama pihak terkait lainnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help