TribunPontianak/

Komitmen Jaga Kelestarian Kawasan Taman Nasional Gunung Palung

Untuk pemantauan perburuan kita mempunyai kegiatan patroli, patroli ini biasa dilakukan oleh teman-teman Polhut bekerjasama dengan masyarakat.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Taman Nasional Gunung Palung (TNGP) Kayong Utara bersama BKSDA komitmen menjaga kelestarian Hutan dan Hewan di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Palung.

Dikatakan Kepala Seksi TNGP Wilayah 1 Sukadana Bambang Hari Trimarsito, pihaknya juga rutin melakukan patroli ke wilayah kawasan hutan yang dilindungi.

"Untuk pemantauan perburuan kita mempunyai kegiatan patroli, patroli ini biasa dilakukan oleh teman-teman Polhut bekerjasama dengan masyarakat. Di dalam patroli ini kita tentu memantau pelanggaran-pelanggaran di bidang ke hutanan dan termasuk perburuan juga, "jelas Bambang Hari Trimarsito, Rabu (30/8/2017).

(Baca Juga: Pesan Kapolres Kayong Utara ke Pecinta Reptil

Lanjutnya, pihaknya juga bekerjasama dengan Kepala Desa dan masyarakat setempat yang memang berbatasan langsung dengan kawasan Taman Nasional.

Menurutnya kesadaran masyarakat untuk menjaga hutan dan hewan dilindungi sangat tinggi, terbukti dengan diserahkannya hewan yang dilindung oleh masyarakat.

"Kami juga selama patroli juga berkoordinasi dengan Kepala Desa, dan masyarakat. selama Patroli ini kita akan menyampaikan betapa pentingnya menjaga kelestarian Taman Nasional Gunung Palung. Kesadaran masyarakat sangat tinggi seperti ini masyarakat menyerahkan secara sukarela hewan yang dilindungi,"tambahnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help