TribunPontianak/

Polisi Proses Pembakar Lahan di Tebas

hasil patroli rutin kita sudah ada tujuh titik api di lokasi yang berbeda khususnya yang terjadi di wilayah Singkawang, Sambas dan Bengkayang

Polisi Proses Pembakar Lahan di Tebas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / TRY JULIANSYAH
Tim Manggal Agni bersama TNI, Polri dan BPKS memadamkan lahan seluas 3,5 hektar yang terbakar di jalan Tama, Minggu (27/8). 

Laporan Wartawan Tribunpontianak : Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala daerah operasi Manggal Agni Singkawang, Yuyu Wahyudin, yang juga membawahi wilayah Sing Bebas (Singkawang, Bengkayang dan Sambas) mengatakan telah terpantau tujuh titik api di lokasi yang berbeda. Termasuklah di Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas.

"Berdasarkan hasil patroli rutin kita sudah ada tujuh titik api di lokasi yang berbeda khususnya yang terjadi di wilayah Singkawang, Sambas dan Bengkayang," ujarnya, Minggu (27/8).

Baca: Sama-Sama Miliki Elektabilitas Tinggi, Ini Peluang Karolin dan Sutarmidji Menurut Pengamat

Untuk wilayah Singkawang, terangnya, terjadi kebakaran lahan di Jl Tama (belakang SMAN 1) dan Mungguk Pancung Kelurahan Roban. Sedangkan di wilayah Sambas terjadi kebakaran lahan di Kecamatan Tebas Dusun Kedondong, sementara di wilayah Bengkayang ada empat titik yang terjadi kebakaran lahan.

"Untuk di wilayah Sambas saat akan dipadamkan ditemukan juga pelaku pembakar lahan tersebut. Untuk pelaku pembakaran yang di Tebas ini sedang dilakukan penyidikan di Polsek Tebas," lanjutnya.

Meski telah ditemukan tujuh titik api menurutnya wilayah Sing Bebas masih aman dari kabut asap.

"Untuk kebakaran lahan ini api tidak sempat meluas lantaran cepat di tanggulangi oleh masyarakat dan aparat pemadam kebakaran," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help