TribunPontianak/

KPUD Kubu Raya Jaring Penyelenggara Pemilu Tingkat Kecamatan dan Desa

Ketua KPUD Kubu Raya Gustiar mengatakan perekrutan ini, guna mendorong keterlibatan masyarakat turut serta dalam pemilihan umum.

KPUD Kubu Raya Jaring Penyelenggara Pemilu Tingkat Kecamatan dan Desa
TRIBUN PONTIANAK / MADROSID
Ketua KPUD Kubu Raya Gustiar 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Seiring telah ditetapkannya anggaran Pilkada Kabupaten Kubu Raya, sebesar Rp 39.700.300.550, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kubu Raya mulai gencar mesosialisasi perekrutan badan penyelenggara pemilu, melalui badan adhock ditingkat kecamatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan tingkat desa Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPUD Kubu Raya Gustiar mengatakan perekrutan ini, guna mendorong keterlibatan masyarakat turut serta dalam pemilihan umum. Sesuai dengan kriteria dan spesifikasi yang dibutuhkan sebagai penyelenggara yang berkualitas, kompeten, kapabilitas, berintegrasi dan mandiri.

"Suksesnya pemilu, dikarenakan oleh pemilih berpatisipasi aktif dalam pemilu. Serta ramainya masyarakat yang ingin jadi penyelenggara pemilu. Sehingga dengan ini bisa menjaring penyelenggara petugas yang kompeten," ujarnya.

KPUD Kubu Raya akan melakukan pengrekrutan mulai 12 Oktober sampai 11 November 2017 mendaftar.

(Baca: Warga Siantan Ditipu Hendak Beli Handphone, Ternyata Isinya! )

Setiap peserta harus memenuhi persyaratan diantaranya, berusia 25 tahun, berdomisili di daerah pemilihan, pendidikan minimal SMA, tidak berafiliasi dengan partai politik.

Tak pernah mendapat sanksi pemberhentian dari KPU, tak menjadi penyelenggara pemilu apapun selama dua periode, baik berturut-turut maupun loncat.

"Semuanya harus dibuktikan dengan surat pernyataan dari bersangkutan," tambahnya.
Gustiar  mengharapkan seluruh masyarakat mendaftar sebanyak-banyaknya.

Bagi yang merasa memenuhi syarat untuk mendaftar.

Halaman
12
Penulis: Madrosid
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help