TribunPontianak/

Orchardz Ayani Menangkan Making Bed & Towel Art Competition 2017

Bagaimana menyiapkan tempat tidur yang rapi, jadi waktu tamu masuk kelihatannya enak

Orchardz Ayani Menangkan Making Bed & Towel Art Competition 2017
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/LISYA SEKAR SIWI
Peserta Antusias Ikuti Making Bed & Towel Art Competition 2017 di Hotel Orchardz Ayani, Sabtu (26/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Indonesian Housekeers Association (IHKA) BPD Kalbar menggelar Making Bed & Towel Art Competition 2017 di meeting room lantai 2 Hotel Orchardz Ayani Pontianak, Sabtu (26/8/2017).

Setelah dari pagi menggelar kegiatan, saat yang dinanti pun tiba yaitu pengumuman pemenang. Juara 1 Orchardz Ayani, Juara 2 Aston Pontianak, dan Juara 3 Harris Pontianak. Untuk Harapan 1 yaitu Orchardz Gajahmada, Harapan 2 Aston Ketapang, dan juara Harapan 3 Orhardz Ayani.

Executive Housekeeper Hotel Golden Tulip Pontianak yang juga sebagai juri dalam kompetisi ini, Age Suyono mengatakan teknik yang dinilai adalag kerapian karena ada standar tersendiri soal kerapian tempat tidur.

"Terutama dijahitannya, lalu bagaimana selimutnya masuk atau tidak. Bagaimana menyiapkan tempat tidur yang rapi, jadi waktu tamu masuk kelihatannya enak," ungkapnya.

Tak hanya soal kerapian dan kebersihan tempat tidur, tapi juga soal bantal. Ditambah lagi, persiapan momen spesial untuk tamu, misalnya dengan menghadirkan towel art.

(Baca: Persipon Unggul 1-0 atas Persiba Bantul di Babak Pertama, Ini Proses Golnya

"Kamar sudah rapi, bersih, lalu tamu dikasih spesial towel art. Untuk first impression tamulah," ungkapnya.

Karena ini kompetisi pertama yang digelar oleh IHKA, ia mengakui banyak peserta yang kelihatan gugup saat memulai kompetisi. Secara teknis ketika showing, ia melihat semua pekerjaan rapi diselesaikam dengan baik.

"Mungkin grogi ya karena dilihat juga sama yang lain. It's ok lah, kita jadikan momen ini jadi momen mengumpulkan mereka semua. Supaya punya spirit bahwa house keeper juga ada asosiasinya," tukasnya.

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help