Khairuman Minta Alumni Berperan Besarkan Pondok Pesantren

santri yang bertahun-tahun tak datang ke sini (pesantren), dimomen ini datang. Bahkan, dari Jawa dan Madura juga ada yang datang

Khairuman Minta Alumni Berperan Besarkan Pondok Pesantren
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Jamadin
KH Khairuman Arrahbini saat mengingatkan kepada para alumni Darul Ulum di acara Halal Bihalal serta temu kangen alumni dari berbagai angkatan, 40 tahun berdirinya Pesantren Darul Ulum, Sabtu (26/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Jamadin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA – Pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum (DU) KH Khairuman Arrahbini minta para santri perberan dalam membesarkan pondok pesantren.

Hal itu disampaikan Khairumah saat member pesan kepada para alumni santri yang hadir dalam acara Halal Bihalal 40 tahun berdirinya Pondok Pesantren Darul Ulum, Sabtu (26/8/2017).

“Alhamdulillah, hati saya berbunga-bunga sekarang, santri yang bertahun-tahun tak datang ke sini (pesantren), dimomen ini datang. Bahkan, dari Jawa dan Madura juga ada yang datang,” terang Khairuman.

(Baca: Sabet 21 Medali, Kontingen Kubu Raya Raih Juara Umum MQK Kalbar )

Dalam kata sambutannya itu, Khairuman juga bercerita awal mulanya mendirikan pondok pesantren. Dia mendirikan pondok pesantren pada usia sekitar 30 tahun. Tepat pada usianya yang ke-70, usia pondok pesantren 40 tahun.

“Pondok pesantren ini didirikan pada tahun 1977, dan sekarang tahun 2017,  40 tahun  usia pondok pesantren ini,” jelasnya.

Selain berperan dalam membesarkan pesantren, Khairuman juga berharap kepada para alumni member kontribusi kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.  Karena, manusia yang baik adalah manusia yang member manfaat terhadap manusia lainnya.

“Itu sudah tercover para alumni lakukan. Para alumni harus memberi manfaat sebesar-besarnya pada masyarakat di kehidupannnya, dan bertbuat kebaikan di manapun kalian berada,” pesan Khairuman

Penulis: Jamadin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help