TribunPontianak/

Beras Benawai Agung Asal Sukadana Diminati Pengunjung Pameran di Pantai Pulau Datok

Hal ini disampaikan Kasi Lahan Dan Air Dinas Pertanian dan Pangan Ade Maulana saat di temui di stan pameran, Selasa (22/8/2017) malam.

Beras Benawai Agung Asal Sukadana Diminati Pengunjung Pameran di Pantai Pulau Datok
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FAUZI
Kasi Lahan Dan Air Dinas Pertanian dan Pangan Ade Maulana (Kanan) saat diwawancarai awak media. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Beras asal Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara diminati masyarakat yang berkunjung ke stand pameran di kawasan Pantai Pulau Datok.

Hal ini disampaikan Kasi Lahan Dan Air Dinas Pertanian dan Pangan Ade Maulana saat di temui di stan pameran, Selasa (22/8/2017) malam.

Dikatakannya, beras yang berasal dari Desa Benawai Agung, Kecamatan Sukadana ini merupakan hasil olahan petani asli Kayong Utara, bahkan dalam pengolahannya penggunaan psetisida juga di minimalisir oleh petani, sehingga memang kualitas beras sangat dijaga.

"Beras ini diolah dengan cara organik jadi pemakaian pestisida di minimalisir. Beras ini alhamdulillah sejak di mulai pameran memang menjadi idola bagi para pengunjung disini,"terang Ade Maulana.

(Baca Juga: Stan Pameran di Pulau Datok Sepi Pengunjung

Untuk harga beras yang sudah di muat di dalam kantong 5Kg di hargai Rp 55. 000. Untuk kunjungan masyarakat diakuinya memang sedikit sepi pada siang hari tapi pada malam hari jumlah pengunjung cukup ramai, diantara orang pengunjung yang datang ke stand-stand ini memang ingin mencari hasil olahan masyarakat, seeperti beras, kerupuk dan lain sebagainya.

"Harga Rp 55.000 yang ukuran 5Kg Kalau pengunjungnya alhamdulillah pada malam cukup ramai membeli hasil-hasil olahan,"tambahnya.

Selain hasil olahan petani, ditambahkannya, pihaknya juga memamerkan beberapa tanaman hias dan tanaman obat-obatan yang dapat di beli pengunjung yang berminat.

"Di Dinas kami ini kami memamerkan prodak-prodak dari hasil pertanian, baik dari hasil olahan ataupun tanaman, baik tanaman hias maupun tanaman obat-obatan,"tungkasnya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help