TribunPontianak/

Viral Sosial Media

FPI Laporkan Akun yang Posting Hinaan Habib Rizieq ke Polres Singkawang

Pelaporan ini didasarkan akan diduga telah menghina, memfitnah dan mengancam pembunuhan terhadap Habib Rizieq melalui postingan di akun Facebooknya...

FPI Laporkan Akun yang Posting Hinaan Habib Rizieq ke Polres Singkawang
IST
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunpontianak  Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Front Pembela Islam (FPI) Kota Singkawang melaporkan warga Kota Singkawang terkait postingannya di media sosial ke pihak berwajib.

Pelaporan ini didasarkan akan diduga telah menghina, memfitnah dan mengancam pembunuhan terhadap Habib Rizieq melalui postingan di akun Facebook-nya.

"Kami sangat menyayangkan postingan pemilik akun Facebook bernama Rudi Hardjana. Takutnya ini bisa berdampak negatif untuk masyarakat Kota Singkawang," ujar Ketua FPI kota Singkawang, Senin (21/8/2017).

Bilal juga menceritakan kronologis kejadian, yang mana pada awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat yang telah melihat postingan di akun facebook milik terduga pada Minggu (20/8/2017), yang berisikan sangat tak wajar untuk dibaca oleh semua orang.

(Baca: Kapolres Imbau Warga Tenang dan Tidak Mudah Terpancing )

"Kenapa kami laporkan, sebab kita sudah punya komitmen bersama untuk menjaga agar Singkawang ini kondusif. Seandainya kami tidak melaporkan ini, khawatir ada oknum orang-orang tertentu mengantas namakan umat mengambil tindakan sendiri yang keluar dari jalur hukum," tuturnya.

Sebelum melapor ke pihak berwajib, Bilal juga menjelaskan sudah berkoordinasi dengan MUI Kota Singkawang dan juga Bidang Hukum DPD FPI Provinsi Kalbar.

Mereka juga telah memberikan masukan-masukan positif.

"Ketua MUI juga bilang jangan main hakim sendiri, masalah ini dibawah ke jalur hukum. Apabila tidak ditanggapi dari polisi, baru nanti MUI akan mengadakan musyawarah umat islam di  Singkawnag untuk menanggapi perihal ini," katanya.

Bilal juga mengatakan, apa yang telah dilakukannya telah sesuai mekanisme hukum negara, pihak kepolisian dengan profesional juga menurutnya telah siap untuk menindak lanjuti laporannya tersebut.

"Kita harapkan laporan yang kita masukan pada Minggu (20/8/2017) sekitar pukul 22.00 wib dapat segera mungkin ditindak lanjuti dan dapat diusut tuntas," tuturnya

Atas kejadian ini juga, Bilal meghimbau kepada masyarakat khususnya Kota Singkawang agar tidak mengambil tindakan sendiri dari kejadian ini serta masyarakat juga dapat berpikir panjang sebelum mempostingan di Medsos yang dapat menimbulkan hal-hal negatif dan yang dapat melanggar UU ITE.

"Ini juga menjadi pelajaran agar tidak memposting sesuatu yang berunsur negatif dan bisa menimbulkan konflik," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help