TribunPontianak/

Lomba Burung Bekicau di Halaman Kejari Ketapang Sedot Perhatian Warga

Saya harap melalui lomba burung ini kita semua bisa belajar dan mengambil hikmah di dalamnya,

Lomba Burung Bekicau di Halaman Kejari Ketapang Sedot Perhatian Warga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SUBANDI
Kejari Ketapang, Joko Yuhono (tiga dari kiri) foto bersama pejabat Ketapang lainnya saat pembukaan Lomba Burung Berkicaung Kejari CUP II 2017 di halamaan kantornya, Minggu (20/8). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang menggelar Lomba Burung Berkicau di halamaan kantornya, Minggu (20/8).

Lomba bertajuk Kejari CUP II 2017 ini diikuti lebih kurang 400 peserta dari berbagai daerah bahkan luar Ketapang.

Kejari Ketapang, Joko Yuhono berterimakasih kepada panitia, peserta dan masyarakat yang sangat antusias mengikuti kegiatan. Ia berharap melalui lomba burung ini bisa memberikan manfaat positif dan masyarakat bisa mengambil hikmahnya.

“Saya harap melalui lomba burung ini kita semua bisa belajar dan mengambil hikmah di dalamnya,” kata Kejari menyampaikan kata sambutan saat acara hendak dimulai.

Ia mengajak manusia berlajar pada sikap burung yang diperlombakan. Misalnya burung yang akan dipilih menjadi terbaik karena kicauannya baik atau bagus bukan jelek. Sebab itu ia mengajak manusia juga harus berbicalah yang baik-baik.

(Baca: Askiman Ajak  Masyarakat Teladani Para Pahlawan Bangsa

Ditambahkannya burung juga merupakan simbol yang memberikan pesan perdamaian. Sehingga dengan terselenggaranya lomba ini diharapkan dapat memberikan perdamaian. Khususnya bagi seluruh masyarakat di Ketapang.

"Jadi melalui lomba ini semoga bisa memberikan pelajaran positif buat kita semua. Saya harapkan kita semua berbicaralah yang baik-baik. Kalau tidak bisa berbicara baik lebih baik diam seperti burung yang tidak berkicau,” ajaknya. 

Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help