TribunPontianak/

Berita Video

Sensasi Menaiki Perahu Penyeberangan di Taman Keraton Ketapang

Ia mengungkapkan sensasi ketika berada di atas perahu itu cukup menyenangkan.Selain seperti lagi bersantai ia juga bisa menikmati pemandangan sungai

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG, – Berada di atas perahu di atas permukaan sungai, danau atau laut kadang menjadi hal yang menyenangkan bagi seseorang. Hal ini juga dirasakan Purna (37) warga Jl Jendral Sudirman Kelurahan Mulia Baru Kecamtan Delta Pawan.

Termasuk misalnya ketika sedang di perahu penyeberangan yang melintas di atas permukaan sungai ia mengaku merasa senang. Namun untuk mendapatkan fasilitas penyeberangan perahu ini terkadang tidak mudah apalagi di daerah perkotaan.

Lantaran saat ini hampir tiap sungai ada dibangun jembatan untuk penyeberangan. Sehingga peyedia jasa perahu penyeberangan hilang dengan sendirinya. Termasuk juga di Kota Ketapang saat ini perahu penyeberangan hanya ada di satu tempat saja.

Fasilitas itu berada di Sungai Pawan khususnya antara Kelurahan Mulia Kerta Kecamaatan Benua Kayong dengan Kelurahan Mulai Baru Kecamtan Delta Pawan.

(Baca: Festival Perbatasan, Embrio Pariwisata Lintas Batas di Jantung Borneo )

Hingga saat ini fasilitas perahu penyeberangan ini masih cukup banyak digemari masyarakat.

“Kalau ke Mulia Kerta saya lebih suka menggunakan perahu penyeberangan ini,” kata Purna kepada awak media di Ketapang, Jumat (18/8/2017).

Ia mengungkapkan sensasi ketika berada di atas perahu itu cukup menyenangkan.

Selain seperti lagi bersantai ia juga bisa menikmati pemandangan sungai yang luas.

Halaman
12
Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help