TribunPontianak/

Citizen Reporter

Pimpin Renungan Suci Peringati Jasa Pahlawan, Ini Pesan Kapolda Kalbar

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs Erwin Triwanto, memimpin jalannya kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Pimpin Renungan Suci Peringati Jasa Pahlawan, Ini Pesan Kapolda Kalbar
ist
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Erwin Triwanto menghidupkan obor saat memimpin renungan suci di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Kamis (17/8/2017) sekitar pukul 00:00 WIB. 

Citizen Reporter

Kaur Litprodok Bidhumas Polda Kalbar
AKP Cucu Safiyudin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs Erwin Triwanto, memimpin jalannya kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Kamis (17/8/2017) sekitar pukul 00:00 WIB.

Apel kehormatan dan renungan suci tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar selaku Inspektur Upacara.

Adapun kegiatan apel kehormatan dan renungan suci ini dihadiri oleh unsur dari TNI, pejabat utama Polda Kalbar, pelajar, Satpol PP, IPDN, dan para pejabat dilingkungan Pempov Kalbar

Kegiatan renungan suci dilaksanakan dalam rangka mengenang sejarah perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan RI yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

(Baca: Kisah Pilu, Paskibra Cantik Meninggal Dunia Sebelum Hari Kemerdekaan Indonesia )

"Kami menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas pengabdian dan kesucian pengorbanan saudara saudara para pahlawan, dalam pengabdian dan demi kebahagiaan negara dan bangsa," ucap Kapolda Kalbar.

Melalui kegiatan ini, generasi penerus diharapkannya dapat meneladani sikap, semangat, dan pengorbanan yang telah dilaksanakan oleh para pahlawan.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara para pahlawan adalah perjuangan kami pula, dan jalan yang saudara para pahlawan tempuh adalah jalan kami pula," jelas orang nomor satu di Kepolisian Kalbar ini.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help