TribunPontianak/

Stylish dengan Orbee, Pomade Asli Kalbar

Orbee jadi satu di antara bukti sahihnya, bahwa generasi-generasi kreatif juga tumbuh dan berkembang tanah khatulistiwa, Kalbar ini...

Stylish dengan Orbee, Pomade  Asli Kalbar
Tribun Pontianak/Ishak
Caption Foto: Owner B&W Distro, Lio, perlihatkan Orbee, pomade asli garapan anak-anak muda kreatif Singkawang yang dijual di outlet miliknya itu, Minggu (13/08/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kreativitas memang tak memandang batas ruang dan waktu.

Orbee jadi satu di antara bukti sahihnya, bahwa generasi-generasi kreatif juga tumbuh dan berkembang tanah khatulistiwa, Kalbar ini.

"Anak-anak Kalbar bisa dibilang tidak kalah kreatif dengan pemuda yang ada di wilayah Indonesia lainnya. Soal fashion, Orbee ini jadi satu di antaranya," ujar owner Black & White (B&W) Distro, Lio (23), Minggu (13/08/2017).

Lio menjelaskan, Orbee sendiri tak lain adalah brand produk pomade.

Barang yang sangat penting dalam menata rambut agar kian stylish.

(Baca: Bagi Kamu Penyuka Fashion Kasual, Black & White (B&W) Distro Punya Solusinya )

Orbee, katanya, adalah hasil produksi CV Taruna Mandiri. Perusahaan ini sejauh ini tercatat berbasis di Singkawang.

Kandungan yang digunakan juga tak kalah berkualitas dengan brand-brand pomade populer lain. Brisewal, microcrystaline wax, lanolin jadi beberapa kandungan yang digunakan dalam pembuatan pomade ini.

Termasuk juga beberapa bahan natural seperti olive, juga virgin coconut oil.

Pomade Orbee, tersedia dalam tiga level. Yakni keras (hard), basah, dan standar atau medium.

"Orbee, cukup unik. Ciri khasnya satu di antaranya ada pada aromanya yang berbeda-beda dari pomade kebanyakan," sambungnya.

Aroma buah-buahan jadi variasi aroma yang paling banyak disediakan. Seperti nanas, melon, vanilla, persik, dan lain sebagainya.

Ukurannya pun juga bervariasi. Kemasan terbesar disediakan dalam kemasan berbobot 100 gram, sedangkan untuk yang ukuran sedang, punya bobot 30 gram.

"Harganya untuk ukuran kemasan besar rata-rata Rp 100 ribuan per kemasan. Kalau kemasan kecil, antara Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribuan," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help