TribunPontianak/

Pemkab Sanggau Siap Sambut Rombongan Presiden RI

Pemkab Sanggau siap menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan dalam acara panen raya

Pemkab Sanggau Siap Sambut Rombongan Presiden RI
Tribun Pontianak/Hendri Cornelius
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H John Hendri 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, H John Hendri menyampaikan, Pemkab Sanggau siap menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan dalam acara panen raya sekaligus launching ekspor beras yang akan dilaksanakan dari tanggal 19-22 Oktober 2017.

Kedatangan Presiden dalam rangka memperingati hari pangan sedunia (HPS) yang ke-37 tingkat nasional yang dipusatkan di halaman Makodam XII/Tanjungpura.

“Diperkirakan Presiden akan datang ke Kodam tanggal 19 Oktober dengan menggelar upacara. Jadi nanti semua provinsi akan berkumpul di Kodam, ” katanya, Minggu (13/8/2017).

(Baca: Sambut Rombongan Presiden Jokowi, Ini Persiapan Dishangpang Hortikan Sanggau )

Hendri menambahkan, setelah membuka acara di Kodam, dijadwalkan tanggal 20 atau 21 Oktober 2017 Presiden akan melakukan kunjungan kerja di Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan untuk melakukan panen raya.

Dikatakanya, selain panen raya, Presiden juga akan melakukan louching ekspor beras melalui PLBN Entikong.

“Kita sudah ada pengusaha dari Jakarta yang akan melakukan ekspor dan mereka sudah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Pertanian, ” ujarnya.

Hendri berharap, ada pengusaha lokal yang mau terlibat memasarkan beras Sanggau, mengingat jika dikelola dengan baik tentu akan sangat menjanjikan.

“Sampai sekarang belum ada pengusaha lokal yang mau terlibat, padahal sosialisasi sudah kita sampaikan ke masyarakat secara terbuka dan bisnis ini sebenarnya sangat menguntungkan, ” pungkasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help