TribunPontianak/

Partai Nasdem Kibarkan 1000 Bendera Merah putih

Usai Pelantikan Pengurus DPD, DPC, dan DPRt Partai Nasdem dan DPD Garda Pemuda Kota Singkawangacara dilanjutkan pengibaran 1000 bendera merah putih

Partai Nasdem Kibarkan 1000 Bendera Merah putih
Tribun Pontianak/Wahidin
Pengibaran 1000 bendera merah putih dalam rangkaian acara Pelantikan Pengurus DPD, DPC, dan DPRt Partai Nasdem, dan DPRt Partai Nasdem dan DPD Garda Pemuda Kota Singkawang di Pantai Pasir Panjang, Minggu (13/8/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG-  Usai Pelantikan Pengurus DPD, DPC, dan DPRt Partai Nasdem dan DPD Garda Pemuda Kota Singkawang acara dilanjutkan dengan pengibaran 1000 bendera merah putih di Pantai Pasir Panjang, Minggu (13/8/2017) siang.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Singkawang, Sumberanto Tjitra menyatakan bahwa pelaksanaan hari pelantikan memang sengaja ditentukan pada saat menjelang HUT ke-72 Republik Indonesia yang jatuh tepat pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Menurutnya kegiatan pengibaran 1000 bendera merah putih merupakan bentuk dari konsistensi masyarakat Kota Singkawang dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Baca: Lantik Pengurus Nasdem di Singkawang, Syarif Abdullah Pesankan Tentang Trisukses )

Terlebih di Kota Singkawang memang terdiri dari masyarakat yang majemuk.

"Kegiatan ini bukan sebagai gerakan politik Partai Nasdem, tetapi kita masyarakat Kota Singkawang ingin mengatakan bahwa kita mempunyai pemahaman yang sama. Hal itu tertuang dalam empat pilar kebangsaan," jelasnya.

Oleh karena itu, melalui acara pelantikan pengurus Partai Nasdem Kota Singkawang dan pengibaran 1000 bendera merah ia ingin mengajak seluruh masyarakat ikut serta dalam menjaga NKRI. Sehingga tidak ada yang berani mencoba untuk mengganggunya.

"Kita ingin menegaskan bahwa Pancasila adalah sebuah asas kita satu-satunya yang tidak boleh digantikan. Maka Partai Nasdem siap mengawal sehingga tidak ada kompromi dengan gerakan-gerakan intoleransi. Masyarakat juga berkewajiban penuh menjaga NKRI," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help