TribunPontianak/
Home »

Video

berita video

Kegiatan Mahasiwa KKM-PPM Untan

Sejumlah kegiatan digelar guna mendorong sejumlah pelaku pasar dari pasar tradisional dan Kota Terpadu Mandiri bisa sama-sama kuat.

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Acara Kuliah Kerja Mahasiswa Pembelajaraan Pemberdayaan Masyarakat (KKM PPM) Universitas Tanjungpura (Untan) memperkuat sinergisitas Pasar Tradisonal Kota Terpadu Mandiri Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (13/8/2017).

Sejumlah kegiatan digelar guna mendorong sejumlah pelaku pasar dari pasar tradisional dan Kota Terpadu Mandiri bisa sama-sama kuat. Serta sejumlah pagelaran lain, seperti lomba.

Dalam kegiatan ini, Dosen Pembimbing dan juga Tim dari KKM PPM Untan, Ngusmanto memberikan paparan diatas panggung. seperti dalam rilis video berikut.

(Baca: Rusman Ali Komitmen Majukan Sepak Bola di Kubu Raya, Ini Tujuannya )

"Sinergis yang kita bangun ini melibatkan pengelolah pasar, penjual dan pembeli atau masyarakat. Intinya bagaimana berbagai pihak itu semua kuat dan untung," satu diantara penyampaiannya.

Ngusmanto menjelaskan ada sejumalah langkah dan kegiatan yang pihaknya lakukan untuk memperkuat sinergis tersebut.

Diantaranya menggelar lomba kebersihan pasar bagi penjual, penghargaan terhadap pembayar iuran paling displin, pembentukan dan pembinaan koperasi serba usaha bagi pasar dan program - program lainnya.

"Dalam penyelenggaraan ini juga akan tercipta kebersamaan dan akan saling memahami satu sama lain serta yang jelas bisa saing menguntungkan," tukasnya. 

Penulis: Madrosid
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help