TribunPontianak/
Home »

Bisnis

» Mikro

Kalbar Expo 2017 Berakhir, Ini Harapan UMKM Jawa Timur

Kalbar Expo 2017 yang digelar di Pontianak Convention Center (PCC), Jalan Sultan Abdurrahman resmi ditutup Minggu (13/8/2017) malam...

Kalbar Expo 2017 Berakhir, Ini Harapan UMKM Jawa Timur
Tribun Pontianak/Maskartini
Kripik Jambu Merah hingga Kripik Belut ditawarkan di Stan Jatim, Minggu (13/8/2017) 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kalbar Expo 2017 yang digelar di Pontianak Convention Center (PCC), Jalan Sultan Abdurrahman resmi ditutup Minggu (13/8/2017) malam. Salah satu stan luar Kalbar yang ikut berpartisipasi adalah stan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur.

Stan ini menjadi target kunjungan dengan dua UMKM yang yang menawarkan aneka tas bahan kulit. Namun yang lebih menarik di stan ini adalah aneka cemilan dengan berbagai rasa buah.

Tak heran aneka kripik ini pun diburu pembeli pada hari ke empat jelang penutupan Kalbar Expo 2017.

Aneka keripik pun ditawarkan di stan ini, mulai dari keripik tempe, kripik jambu merah, kripik salak, kripik nangka, keripik nanas, keripik ubi hingga keripik buah naga.

(Baca: Tenaga Kesehatan Teladan Kalbar Ini Siap Jadi Terbaik Nasional, Siapa Saja Mereka? )

Tak hanya itu, stan Jatim dengan produk Harum Manisnya juga menawarkan keripik belut hingga keripik ceker ayam. Harganya pun cukup terjangkau untuk kemasan 100 gram harga berkisar Rp15 ribu hingga Rp25 ribu.

"Peminat aneka cemilan buah-buahan, kripik cukup tinggi. meskipun ini merupakan expo pertama kalinya saya ikuti untuk penyelenggaraan di Kota Pontianak. Tetapi respon terhadap produk luar biasa, ada pengunjungnya yang baru kenal produk dan beli," ujar Divisi Marketing Harum Manis, Setyo Adji S.

Salah satu target keikutsertaan produk Harum Manis kata Adji adalah memperluas jaringan pemasaran.

"Target kami pertama mendapatkan distributor dan rekanan yang nantinya back up produk kami di Pontianak. Jadi melalui kegiatan ini pengembangan jaringan pemasaran lah dan sudah dapat ada beberapa yang tertarik menjadi distributor, " ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help