TribunPontianak/

Hadirkan XL Combo Lite, Pasar XL di Kalbar Terus Tumbuh

Langkah XL Axiata masuki persaingan pasar layanan data di Kalbar berbuah manis.

Hadirkan XL Combo Lite, Pasar XL di Kalbar Terus Tumbuh
Tribun Pontianak/Ishak
PG XL Store Diponegoro Pontianak, Junia Kristina, berpose pamerkan kartu XL Combo Lite yang dijual di sela-sela agenda XL Color Run 2017, Minggu (13/08/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Langkah XL Axiata masuki persaingan pasar layanan data di Kalbar berbuah manis. Traffic penggunaan jasa layanan data dari provider telekomunikasi nasional asal negeri Jiran Malaysia itu terus tumbuh, khususnya di jaringan 4G LTE.
"(Pertumbuhan penggunaan jasa layanan data 4G dari XL) luar biasa pertumbuhannya Kalbar. Ini sangat menggembirakan," ujar Regional Marketing Manager XL North Region, Luce Lolo, Minggu (13/08/2017).

Ia memaparkan, Kalbar terbilang setara dengan daerah lain soal konsumsi data.

(Baca: Konsumen Apresiasi XL Gelar Run 2017 )

Baik seperti di Banjarmasin dan kota-kota besar lain di Kalimantan.

Bahkan, khusus di Pontianak saja, konsumsi datanya bahkan disebutnya sangat besar. Sehingga jadi orang yang sangat menggiurkan.
Alasan ini pulalah yang membuat pihaknya memutuskan menginvasi pasar data di Kalbar, mulai dua bulan lalu. Termasuk pula berikan layanan kualitas jaringan internet ekstra  4,5G.

Selain itu, consumer behavior dalam gunakan jasa komunikasi juga sudah bergeser jauh. Dari yang awalnya komunikasi berbasis voice atau testing massage konvensional, beralih ke komunikasi berbasis data.

"Sangat jarang sekali yang pakai voice murni, bahkan layanan voice-pun sekarang sudah gunakan data. Coba lihat anak digital zaman sekarang, kalau nelpon ya kebanyak pakai data," sambungnya.

Pihaknya pun diakuinya sudah cuku lama fokus ke data.

Sehingga keputusan terjunkan layanan data jaringan 4G LTE di Pontianak sudah penuh persiapan, termasuk produk yang ditawarkan.

"Makanya kami punya produk XL Combo Lite, itu kalau nelpon pakai WhatsApp gratis, gak kena kuota juga. Extra Combo Lite ini sangat terjangkau. Mulai Rp 25 ribu, dapat 3,5 Gb, bisa nonton YouTube sepuasnya," bebernya.

Harga itu, katanya, sangat kompetitif. Terlebih masa aktif data juga sangat panjang, yakni hingga dua bulan alias 60 hari.

Tak hanya itu, produk satu inipun cukup ramah bagi konsumen yang masih mengedepankan komunikasi konvensional via voice atau text massaging service.

Gunakan XL Combo Lite, katanya, konsumen bisa nikmati gratis nelpon ke sesama nomor XL. Sedangkan sambungan suara ke operator lain, hanya dikenakan biaya Rp 1 per detik satu menit pertama dan ,selanjutnya Rp 4 per detik. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help