TribunPontianak/

Dorong Regulasi Berpihak Pada Kepentingan Masyarakat

Pelayanan listrik menjadi kebutuhan urgent bagi masyarakat, sehingga pemenuhan di masyarakat selalu menjadi perhatian para pemangku kebijakan.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pelayanan listrik menjadi kebutuhan urgent bagi masyarakat, sehingga pemenuhan di masyarakat selalu menjadi perhatian para pemangku kebijakan.

Dewan Kubu Raya meminta PLN bisa memperhatikan kepentingan masyarakat.

Meskipun domain PLN ini adalah profit oriented.

"Namun kita PLN bisa lebih memperhatikan kepentingan masyarakat, sebab listrik ini menjadi kebutuhan sangat penting," kata Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Usman, Minggu (13/8/2017).

Kubu Raya, masih memiliki sejumlah desa yang belum teraliri listrik. Di Kecamatan Batu Ampar serta Kecamatan Sungai Raya, sehingga ini perlu didorong secara bersama.

(Baca: Promosikan Pariwisata Kubu Raya Mulai dari Hal Sederhana )

"Kalau di Batu Ampar itu sudah untuk tiga desa Sungai Kerawang, Sumber Agung dan Sumber Maju. Informasinya APBD masuk dan dari Kementrian ESDM juga masuk menggunakan solar cell. Jadi supaya tidak berbenturan dari pusat yang dilaksanakan," ungkapnya.

Pemerintah daerah sudah siap untuk mendorong pembangunan jaringan listrik bekerjasama dengan PLN untuk pendistribusian arus listrik.
"Bahkan kami, selalu mendorong, sepanjang itu tidak melanggar regulasi kita akan support dengan apbd untuk distribusi listrik ini, karena memang listrik sangat dibutuhkan di masyarakat," tukasnya. 

"Tapi ini kan dari pusat mungkin kapasitasnya berbeda dan sangat kuat. Sama seperti listrik pada umumnya," ungkapnya.
Masyarakat sudah bosan denga kondisi selama ini. Diera yang sudah modern tapi masyarakat masih ketinggalan akibat tidak adanya sumber listrik yang diterima.

"Untuk itu, kita masyarakat patut bersykur jika listrik di desa kami khusunys di Denga Sungai Kerawang bakal masuk meskipun PLTS," pungkasnya

Penulis: Madrosid
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help