TribunPontianak/

Citizen Reporter

Bupati Poulus Hadi Tutup Pordes Cup

Kepala Desa Sungai Jaman Torinus Toni menuturkan, bahwa Pordes ini setiap tahun dilaksanakan dengan tujuan untuk menyemarakkan Desa

Bupati Poulus Hadi Tutup Pordes Cup
Tribun Pontianak/Hendri Cornelius
Bupati Sanggau Paolus Hadi bersama Ketua TP PKK Arita Apolina saat menyerahkan piala tetap dan piala bergilir kepada kesebelasan BBC Bodok di desa Sungai Jaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Jumat (11/8/2017) 


Citizen Reporter

Humas Setda Sanggau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dengan mempertemukan kesebelasan BBC Bodok dan B Power Beginjan pada babak final sepak bola dengan skor akhir 3-2 untuk BBC Bodok maka berakhir sudah seluruh rangkaian kegiatan Pekan Olah Raga Desa (Pordes) Sungai Jaman Kecamatan Tayan Hilir, tahun 2017 yang dihadiri dan ditutup secara resmi oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, Jumat (11/8/2017).

Selain itu, sekaligus pembagian hadiah kepada para pemenang yang juga dihadiri Anggota DPRD Sanggau, Tehau, Ketua TP PKK Arita Apolina, Camat Tayan Hilir Tony Kulung beserta unsur Forkopimka Tayan Hilir dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Sanggau.

Kepala Desa Sungai Jaman Torinus Toni menuturkan, bahwa Pordes ini setiap tahun dilaksanakan dengan tujuan untuk menyemarakkan Desa dan juga sebagai tontonan segar bagi masyarakat.

(Baca: Pemkab Sanggau Siap Sambut Rombongan Presiden RI )

“Disamping itu juga bagaimana menggalakkan olahraga sampai ketingkat desa dan dusun. jadi disinilah masyarakat khususnya para pencinta olahraga akan tau bagaimana kualitas dan perbandingan profesional antara desa satu dan desa lain, ” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, timbul minat dan kemauan dalam meningkatkan kemampuan dalam bertanding sebagai contoh yang menjadi juara sepak bola Desa Sungai Jaman, hanya memperoleh peringkat empat dan jadi juara semua dari luar seperti BBC Bodok Juara I, Beginjan Juara II, Famili Empaong Juara III.

“Inilah yang menjadi perhatian bagaimana kita meningkatkan ketahanan fisik, melatih teknik dan memperdalam taktik dalam bermain bola, ” katanya.

Selain sepak bola dalam Pordes ini juga diadakan pertandingan Voly Ball Putra dan Putri yang kesemuannya melibatkan para pemain dari berbagai kecamatan terdekat seperti Parindu, Kembayan, Tayan Hulu dan Meliau.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help