TribunPontianak/

Advetorial

BNI Salurkan Bantuan Sosial Keluarga Harapan Kita

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) terus diperluas oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial untuk pemerataan kesejahteraan sosial.

BNI Salurkan Bantuan Sosial Keluarga Harapan Kita
ISTIMEWA
Menteri Sosial bersama dengan BNI memberikan beasiswa dalam bentuk tabungan SIMPEL kepada siswa-siswi berprestasi di Kabupaten Kubu Raya mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Pontianak hingga saat ini telah menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan Harapan (PKH) kepada 5.049 keluarga penerima bantuan di Kabupaten Kubu Raya.

Tahap pertama, BNI telah menyalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Ambawang pada tanggal 5 Juni 2017 dan Kecamatan Sei Raya pada tanggal 12 Juni 2017.

Tahap selanjutnya, penyerahan bantuan sosial untuk 560 KPM di Kecamatan Sungai Raya pada tanggal 7 Agustus 2017, dan disaksikan langsung oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Head of Network & Services BNI Wilayah Banjarmasin, Suhardi Petrus dan Pemimpin BNI Cabang Pontianak, Haryanto, di Gedung Pramuka Provinsi Kalbar, di Jl Ahmad Yani 2 Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya.

Pegawai BNI Pontianak berfoto bersama Menteri Sosial, Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Kubu Raya, Bpk Rusman Ali, setelah kegiatan penyaluran Bansos PKH di Gedung Pramuka Kalbar
Pegawai BNI Pontianak berfoto bersama Menteri Sosial, Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Kubu Raya, Bpk Rusman Ali, setelah kegiatan penyaluran Bansos PKH di Gedung Pramuka Kalbar.

Pada saat penyerahan tersebut, Ibu Khofifah menyaksikan bahwa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang diterima oleh penerima bantuan dapat bertransaksi tunai di ATM BNI.

Selain itu, KKS tersebut dapat digunakan untuk melakukan transaksi non tunai di ATM dan merchant-merchant BNI.

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) terus diperluas oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial untuk pemerataan kesejahteraan sosial.

Kementerian Sosial menargetkan penyaluran bantuan PKH ini mencapai 15,5 juta keluarga dengan pencapaian awal pada 2018 sebanyak 10 juta keluarga. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dari tahun 2017 sebanyak 6 juta keluarga.

Penerima Bantuan PKH berfoto bersama dengan Menteri Sosial yang menyaksikan langsung kegiatan pemberian bantuan oleh BNI di Kabupaten Kubu Raya.
Penerima Bantuan PKH berfoto bersama dengan Menteri Sosial yang menyaksikan langsung kegiatan pemberian bantuan oleh BNI di Kabupaten Kubu Raya. 

Pada saat penyaluran bantuan oleh BNI bersama Mensos, BNI juga memberikan beasiswa berupa tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL) kepada siswa-siswi berprestasi di Kabupaten Kubu Raya dari tingkat SD s/d Perguruan Tinggi.

“Di pertengahan bulan Agustus ini, BNI berkomitmen untuk menyalurkan kembali bantuan PKH di 7 (tujuh) kecamatan di Kabupaten Kubu Raya antara lain : Kecamatan Kakap, Kecamatan Rasau Jaya, Kecamatan Kubu, Kecamatan Terentang, Kecamatan Kuala Mandor B, Kecamatan Teluk Pakedai, dan Kecamatan Batu Ampar, dengan total sebanyak 3.241 KPM. Sehingga sejak awal BNI telah membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan kepada 8.290 KPM,” ujar Haryanto atau yang biasa disapa Boy.

Penyaluran bantuan ini dilakukan melalui para Agen46 dan para penerima manfaat PKH di Kubu Raya mendapat buku tabungan sekaligus KKS, di dalamnya berisi sejumlah uang bantuan sosial dari Kementerian Sosial.

BNI melalui Agen46 juga memberikan edukasi dan menjelaskan manfaat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dapat digunakan untuk transaksi baik tunai maupun non-tunai kepada semua ibu-ibu yang datang untuk memperoleh dana bantuan.

Agen46 merupakan agen individu (branchless banking) yang ditunjuk oleh BNI sebagai kepanjangan tangan BNI dalam melakukan layanan perbankan sederhana, seperti tarik tunai tabungan, setoran tabungan, transfer antar rekening, pembelian pulsa, serta pembayaran rekening listrik.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help