TribunPontianak/

Citizen Reporter

Apresiasi Pramuka, Askiman Harap Beri Inspirasi dan Kontribusi Bagi Bangsa

Wakil Bupati Sintang Askiman menerangkan Raimuna merupakan kegiatan pertemuan pramuka penegak dan penggalang dalam bentuk perkemahan besar.

Apresiasi Pramuka, Askiman Harap Beri Inspirasi dan Kontribusi Bagi Bangsa
IST
Wakil Bupati Sintang berjabat tangan dengan para Pramuka saat hadiri Perkemahan Bhakti Pramuka (Praja Muda Karana) Penggalang dan Penegak serta Pelepasan Peserta Raimuna Nasional Ke- XI Tahun 2107 di Halaman Sekolah Menengah Umum (SMU) 3 Sintang, Jumat (11/8/2017) sore. 

Citizen Reporter

Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang

Syukur Saleh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Wakil Bupati Sintang Askiman buka kegiatan Perkemahan Bhakti Pramuka (Praja Muda Karana) Penggalang dan Penegak serta Pelepasan Peserta Raimuna Nasional Ke- XI Tahun 2107 di Halaman Sekolah Menengah Umum (SMU) 3 Sintang, Jumat (11/8/2017) sore.

 Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sintang Askiman menerangkan Raimuna merupakan kegiatan pertemuan pramuka penegak dan penggalang dalam bentuk perkemahan besar.

Suatu kebanggaan bagi Pemkab Sintang dapat mengikuti Raimuna tingkat nasional di Cibubur Jakarta pada 21 Agustus 2017 mendatang.

“Saya sangat mengapresiasi keikutsertaan Kwarcab Sintang dalam Raimuna tingkat nasional. Karena ini berdampak langsung terhadap upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang cerdas dan sehat sebagai salah satu komponen visi pembangunan Kabupaten Sintang lima tahun ke depan,” ungkapnya.

(Baca: Ingin Lihat Kelasi atau Lutung Merah, Ke Hutan Wisata Baning Sintang Yuk )

 Askiman berharap gerakan pramuka mampu beri inspirasi dan kontribusi terhadap bangsa dalam menjawab tantangan zaman. Pramuka sebagai kegiatan edukatif bagi generasi muda.

“Kegiatan perkemahan pengalang dan penegak pandu pada hari ini merupakan bentuk pembinaan yang baik. Karena terdapat proses pendidikan dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah dan praktis yang dilakukan di alam terbuka. Sehingga dapat membentuk watak, akhlak dan budi pekerti luhur dari seluruh peserta,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help